Cara Mengatasi Biang Keringat

    Kumara Anggita - 07 Juli 2020 08:02 WIB
    Cara Mengatasi Biang Keringat
    Biang keringat adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh bayi dan anak. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Biang keringat adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh bayi dan anak. Gangguan ini  akan buat sang buah hati merasa tak nyaman dan akhirnya buat harinya jadi berantakan.

    Untuk itu, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Listya Paramita, Sp.KK ingin memberikan sedikit tips untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini. Berikut penjelasannya.

    dr. Listya menjelaskan bahwa biang keringat atau milaria adalah suatu kondisi dimana kulit bayi atau anak berubah jadi kemerahan. Tak hanya itu, muncul pula  bintik-bintik merah disertai rasa gatal. Hal ini bisa buat anak Anda rewel hingga menangis terus.

    Biang keringat ini umumnya terjadi di aera leher, wajah, punggung atau bokong. Ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti udara yang panas, cuaca lembab, dan pakaian yang ketat.

    Untuk mengatasinya dr. Listya merekomendasikan agar orangtua membuat anak menggunakan pakaian yang longgar dan menyerap keringat. Selain itu, bisa juga mengkondisikan bayi atau anak berada dalam ruangan yang sejuk dan tidak panas. 

    Ia meminta agar para orang tua lebih memerhatikan kulit bayi. Ini karena kulit bayi  lebih sensitif. Lakukan beberapa hal seperti mengenali jenis kulit anak, merawat kulit anak dengan baik dan benar, dan pilih produk perawatan yang sesuai.

    “Perlu dipahami bahwa pada bayi dan anak, kulitnya berbeda dengan orang dewasa sehingga produk yang digunakan pun sebaiknya memang produk yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi dan anak,” ujarnya dalam Roompi di Aplikasi Orami Parenting dengan Tema Kupas Tuntas Permasalahan Kulit yang Sering Terjadi pada Balita.



    (YDH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id