Cara Pengecekan Risiko Covid-19 Secara Mandiri

    Raka Lestari - 21 Maret 2020 21:10 WIB
    Cara Pengecekan Risiko Covid-19 Secara Mandiri
    Penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara mencegah, gejala-gejala ayng timbul, hingga bagaimana melakukan deteksi awal covid-19. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Banyaknya informasi yang beredar mengenai covid-19 ini membuat banyak orang menjadi kebingungan untuk menentukan mana informasi yang benar dan hoaks. Kekhawatiran ini juga membuat banyak masyarakat merasa panik sehingga mudah percaya dengan berita-berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

    Dan untuk membantu mengedukasi masyarakat, Kementerian Kesehatan RI menghadirkan layanan digital fitur pemeriksaan covid-19 secara gratis.

    “Pemahaman mengenai covid-19 sudah seharusnya didapat dari sumber-sumber terpercaya agar masyarakat terhindar dari hoaks atau informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan covid-19.

    “Untuk itu, penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara mencegah, gejala-gejala ayng timbul, hingga bagaimana melakukan deteksi awal karena kemungkinan untuk diatasi akan lebih tinggi bila dideteksi lebih dini,” tambah Yuri.

    Untuk melakukan pemeriksaan dini, masyarakat bisa mengakses https://www.klikdokter.com/pages/cek-virus-corona dalam mengecek gejala-gejala yang dirasakan terkait covid-19 sebelum mendatangi rumah sakit.

    Dino Bramanto, selaku Direktur Utama KlikDokter mengatakan bahwa fitur pemeriksaan risiko covid-10 yang dihadirkan KlikDokter dapat membantu masyarakat untuk melakukan deteksi awal. “Dokter-dokter kami juga siap 24 jam melayani pertanyaan dan konsultasi secara online dan gratis guna membantu khalayak luas. Kami berharap kontribusi dari kami bisa berguna bagi masyarakat,” katanya.

    Cara melakukan pemeriksaan gejala covid-19 pun sangat mudah, pengguna dapat masuk ke dalam link https://www.klikdokter.com/pages/cek-virus-corona dan mengikuti panduan yang tersedia sesuai kebutuhan baik untuk pemeriksaan gejala atau untuk mencari informasi yang diperlukan.

    Bila kondisi pengguna memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, terdapat informasi rumah sakit rujukan dan hotline covid-19 yang juga dapat ditemukan dalam fitur tersebut.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id