Pentingnya Konsisten Menjalani Diet

    Kumara Anggita - 04 Februari 2020 07:27 WIB
    Pentingnya Konsisten Menjalani Diet
    dr. Amanda Dianky selaku Medical Scientific PT Kalbe Farma Tbk. (Foto: Kumara/Medcom.id)
    Jakarta: Setiap orang mengikuti program diet dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang berhasil dan banyak pula yang mengalami kegagalan.

    Kira-kira faktor apa yang membuat satu orang bisa berhasil menjalankan dietnya sementara yang lain tidak? Berikut penjelasannya oleh oleh dr. Amanda Dianky selaku Medical Scientific PT Kalbe Farma Tbk.

    Kesalahan paling utama adalah ketika orang menerapkan program diet hanya untuk waktu tertentu saja, tidak berkelanjutan. Oleh karena itu, saat berhenti berat badan pun cepat bertambah.

    “Biasanya orang itu punya kesalahan paling umum. Mereka diet untuk waktu tertentu. Jadi pada saat waktu tertentu itu tidak tercapai. Dia lupa (menyerah) karena dasarnya diet bukan untuk healthy lifestyle tapi untuk alasan lain. Wrong motivations itu lah yang bikin tak tahan lama. Misalnya diet dilakukan agar baju tertentu bisa dipakai. Alasan itu tak cukup kuat untuk gaya hidup yang sehat,” ujar dr. Amanda di Jakarta, Senin, 3 Februari 2020.

    Dokter Amanda menganjurkan agar Anda mendasari diet tersebut dengan alasan yang lebih kuat lagi seperti demi kesehatan. Hal ini bisa membuat Anda jadi lebih konsisten menjalankan gaya hidup yang sehat.

    “Buat alasan yang benar misalnya aku ingin diet karena aku ingin sehat. Bayangkan biaya yang keluar berapa kalau sakit. Atau untuk ibu-ibu kalau punya anak bisa berpikir siapa yang jagain kalau ibunya kenapa-napa. Atau untuk yang single, nanti merepotkan keluarga, kerabat, dan lain-lain,” sambungnya.

    Karena itu, bila tak ingin menggemuk lagi dan selalu sehat, mulai dari sekarang lakukan diet demi kesehatan. Ini akan memberikan hasil yang maksimal baik untuk tubuh maupun mental Anda.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id