Menurunkan Berat Badan dengan Camilan Sehat yang Rasanya Enak

    Gervin Nathaniel Purba - 03 Desember 2019 07:00 WIB
    Menurunkan Berat Badan dengan Camilan Sehat yang Rasanya Enak
    Camilan sehat memiliki banyak manfaat, khususnya mencegah kenaikan berat badan. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Orang lebih senang makan camilan berupa gorengan, keripik, permen, daripada menyantap camilan sehat. Padahal, camilan sehat memiliki banyak manfaat, khususnya mencegah kenaikan berat badan.

    Mengonsumsi camilan sehat setelah jam sarapan bermanfaat untuk mengganjal lapar hingga tiba jam makan siang. Ketika jam makan siang, mengonsumsi makanan jadi tidak terlalu banyak.

    Camilan sehat juga menjadi sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menjaga kebugaran. Tantangannya saat ini ialah seberapa sering camilan sehat dapat Anda konsumsi.

    Memang agak sulit, karena tidak selalu setiap hari kita dapat menemukan camilan sehat. Ada beberapa alternatif Anda dapat dengan mudah membuat camilan sehat.

    1. Kacang-kacangan

    Berbagai jenis kacang (kacang tanah, kacang almond, jambu mete, dan lain sebagainya) merupakan camilan bergizi yang memiliki manfaat menurunkan risiko penyakit jantung dan jenis kanker tertentu.

    2. Pisang Rebus

    Pisang rebus ukuran sedang memiliki kurang dari 100 kalori dan hanya mengandung sekitar 20 gram karbohidrat. Pisang adalah sumber potasium, serat, dan vitamin C.

    3. Telur Rebus

    Sebutir telur rebus mengandung sekitar lima gram protein. Telur rebus juga mengandung leusin dan asam amino.

    4. Susu Whey Protein

    Satu sendok susu whey protein mengandung antara 20 gram hingga 30 gram protein. Cukup campur dengan air dan aduk dalam gelas atau campur dalam botol pengocok.

    5. Secangkir Yoghurt Yunani

    Kalsium, kalium, dan protein merupakan beberapa nutrisi yang terdapat dalam secangkir yoghurt Yunani. Sebelum membeli, periksa dahulu label nutrisi. Pilih yoghurt yang rendah gula.

    6. Apel

    Apel kaya akan antioksidan dan serat makanan. Mengonsumsi apel telah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan dapat menurunkan risiko beberapa penyakit. Termasuk diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung.

    7. Ubi Rebus

    Makanan ini kerap diabaikan. Padahal, ubi jalar mengandung zat besi, kalsium, selenium, vitamin B, dan C. Ubi jalar juga mengandung beta karoten yang tinggi.

    Bila Anda malas repot menyiapkan camilan sehat, Anda bisa makan camilan sehat yang enak dan praktis Fitbar.

    Fitbar hadir dengan multigrain yang terdiri atas oat, whole wheat, dan quinoa. Multigrain membuat tubuh mendapatkan manfaat serat larut yakni melunakkan tinja sehingga mempelancar BAB.
     
    Serat larut juga mengatur kadar gula darah dan mencegah sakit jantung dengan menurunkan kolesterol. Manfaat lainnya adalah meningkatkan populasi bakteri baik dalam usus.

    Serat larut pun membuat rasa kenyang lebih lama yang akan membantu Anda dalam menjaga berat badan. Multigrain bar dari Fitbar yang kaya serat memiliki hanya 90 kkal/saji, menjadikan Fitbar dikenal sebagai cemilan rendah kalori.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id