Sukses Tak Lagi Cukup Hanya dengan Kerja Keras

    Dhaifurrakhman Abas - 13 Juni 2019 10:00 WIB
    Sukses Tak Lagi Cukup Hanya dengan Kerja Keras
    Kemampuan lain yang dimiliki orang sukses adalah mereka optimistis. (Foto: Pexels.com)
    Resep sukses antara lain menyadari tujuan, bersedia untuk belajar, membangun jaringan, dan tidak ada yang namanya sukses bisa dicapai dalam semalam. Sebab untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan. Dan terapkan pepatah yang mengatakan, sukses bukan sebuah tujuan, sukses merupakan "sewaan" yang setiap menit dan jamnya Anda harus membayarnya dengan bekerja keras lagi dan lagi, dan tidak mudah patah.


    Jakarta: Dahulu semboyan mengatakan kerja keras adalah kunci kesuksesan. Tetapi dengan perubahan zaman dan budaya perusahaan, sekadar menjadi rajin bukan lagi menjadi tolak ukur.

    Untuk meraih kesuksesan Anda mesti mengembangkan keterampilan penting lainnya. Ini juga agar Anda bisa lebih unggul dari orang lain. Lantas keterampilan apa yang harus Anda kembangkan?

    1. Sadarilah tujuan

    Alih-alih memiliki tujuan umum seperti ingin menjadi kaya, cobalah untuk mewujudkan tujuan Anda dengan lebih jelas. Misalnya, ingin menjadi wirausaha properti. Memiliki tujuan yang jelas dapat membantu Anda tetap termotivasi meraih impian Anda.

    Sukses Tak Lagi Cukup Hanya dengan Kerja Keras
    (Resep sukses antara lain menyadari tujuan, bersedia untuk belajar, membangun jaringan, dan tidak ada yang namanya sukses bisa dicapai dalam semalam. Sebab untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan. Foto: Pexels.com)

    2. Kesediaan untuk belajar

    Orang-orang sukses bekerja dengan pikiran terbuka. Mereka akan mencoba memelajari sesuatu yang baru setiap hari, siap menerima kesalahan, tidak sok tahu akan segalanya dan mau menerima ide-ide baru.

    Sebab itu orang sukses akan terus mengambil setiap kesempatan demi meningkatkan pengetahuan mereka. Meskipun itu hal menantang dan suit, orang sukses tak akan menghindar.

    3. Jaringan

    Jaringan adalah tentang membangun hubungan profesional yang sehat dan mempertahankan reputasi yang baik. Jaringan juga membantu Anda untuk tetap mengikuti tren industri terbaru, mempromosikan berbagi pengetahuan, dan mendapatkan saran.

    4. Kesabaran dan ketekunan

    Tidak ada yang namanya sukses bisa dicapai dalam semalam. Sebab untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan dalam setiap langkah kehidupan profesional Anda.

    Anda juga harus terus mengambil risiko, jangan biarkan kegagalan merobohkan Anda. Pelajari setiap kesalahan yang Anda lakukan dan bersyukur atas keberhasilan yang Anda capai.

    5. Optimisme

    Kemampuan lain yang dimiliki orang sukses adalah mereka optimistis. Orang sukses tidak bisa tetap puas. Mereka selalu ingin bergerak maju dari kehidupan yang sudah dicapai. Meski begitu, rasa tidak puas bukan berarti Anda tidak bersyukur atas apa yang telah Anda raih.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id