Haruskah Bercinta ketika Pasangan sedang tak Menginginkannya?

    Timi Trieska Dara - 22 Juli 2019 19:36 WIB
    Haruskah Bercinta ketika Pasangan sedang tak Menginginkannya?
    Seringkali ada setidaknya satu orang dalam pasangan yang tidak akan merasakan "dorongan alami" untuk memulai seks. (Foto: Zun Zun/Pexels)
    Seks memiliki pikirannya sendiri. Keinginan berhubungan seks dengan mudah masuk ke hibernasi setelah menikah dan terutama untuk wanita yang telah punya anak.

    Jakarta: Bukan ide yang baik memaksakan diri melakukan apa yang tidak ingin Anda lakukan. Termasuk untuk urusan ranjang.

    Pada saat yang sama, Anda mungkin mendorong diri untuk mencoba melakukannya. Apalagi memiliki pasangan yang penuh cinta kasih. Banyak orang harus memaksakan diri untuk memulai, tetapi begitu bercinta Anda dapat menikmatinya dan merasa lebih terhubung.

    Jika Anda menunggu untuk berhubungan seks sampai Anda dan pasangan benar-benar ingin melakukannya, bisa terlalu lama. Keinginan berhubungan seks dengan mudah masuk ke hibernasi setelah menikah dan terutama untuk wanita setelah punya anak. Semakin banyak waktu berlalu sebelum mencoba berhubungan seks, semakin sulit untuk memulai kembali.

    Ingat, memiliki pasangan yang benar-benar penuh kasih tidak menjamin kedua belah pihak ingin melakukan hubungan seks. Sebab seks memiliki pikirannya sendiri.

    Keintiman emosional yang baik pada pasangan tidak menjamin seks yang baik. Tetapi segalaya menurun jika pasangan berasumsi tidak apa-apa hidup dalam pernikahan tanpa berhubungan seks, meskipun dia tahu bahwa seks merupakan kekuatan penting dan sarana koneksi.

    Dalam perihal seks, ada sesuatu yang bisa Anda lakukan yang mungkin tidak terlalu sulit. Jika Anda tidak ingin berhubungan seks karena pasangan Anda belum menyembuhkan pengkhianatan serius, atau bukan pasangan yang adil dan terhormat, Anda jelas perlu mengatasi ini.

    Pernyataan di atas bukan menyarankan Anda berhubungan seks dengan seseorang yang memperlakukan Anda dengan cara yang merendahkan atau tidak sopan. Tetapi jika pasangan Anda adalah orang yang baik dan bertanggung jawab dalam hubungan, mendorong diri Anda untuk berhubungan seks sesekali dapat menjaga libido agar tidak membeku, terutama jika sudah punya anak.

    Seringkali ada setidaknya satu orang dalam pasangan yang tidak akan merasakan "dorongan alami" untuk memulai seks, tetapi mungkin bisa masuk ke dalamnya ketika mereka benar-benar mencoba. Jika Anda tidak terangsang, masih ada kok sesuatu yang bisa dikatakan untuk melakukan sesuatu untuk menyenangkan pasangan dan bersikap terbuka untuk menikmati kedekatan fisik.

    Jika Anda benar-benar percaya bahwa hubungan dapat berfungsi sebagai persahabatan platonis selama berbulan-bulan, bertahun-tahun, dan beberapa dekade mendatang, Anda dapat mengabaikan saran ini. Tetapi jika Anda tahu di dalam hati Anda bahwa kehidupan seks diperlukan agar hubungan berkembang dari waktu ke waktu, maka Anda dapat melakukan saran ini.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id