• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Menikmati CFD Sambil Menjajal Teknologi Augmented Reality

Yatin Suleha - 05 November 2018 19:58 wib
Blibli Histeria menghadirkan sensasi belanja online dengan
Blibli Histeria menghadirkan sensasi belanja online dengan permainan (gamification). (Foto: Dok. Blibli.com)

Jakarta: Menjelang akhir tahun memang banyak kegiatan yang menarik. Salah satunya Anda bisa belanja dengan menikmati aneka diskon serta cashback.

Blibli.com sebagai salah satu e-commerce di Indonesia kembali menggelar program belanja akhir tahun Blibli Histeria. Menghadirkan sensasi belanja online dengan permainan (gamification) yang bisa dimainkan langsung lewat aplikasi Blibli.com dan dengan mengharuskan konsumen datang ke lokasi mal dan toko offline yang berpartisipasi.

Semua kegiatan tersebut telah dinikmati pada ajang Festival Belanja Blibli Histeria Jerat Jerit 11.11 yang digelar di area Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu, 4 November 2018 lalu.

Senior Vice President Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fajar mengatakan, mengikuti perkembangan yang ada, belanja online kini tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan barang dan jasa semata.

Masyarakat semakin teredukasi bahwa selain hemat, efisien, dan banyak promo, belanja online ternyata juga bisa dilakukan dengan aktivitas yang seru dan menyenangkan.


(The Overtunes hadir di ajang Festival Belanja Blibli Histeria Jerat Jerit 11.11 yang digelar di area Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu, 4 November 2018 lalu. Foto: Dok. Blibli.com)

“Melalui Program Blibli Histeria Jerat Jerit kami ingin menunjukkan bahwa belanja online saat ini harus semakin kreatif dan menyenangkan. Dalam momen ini, kami menampilkan sensasi belanja online sambil seru-seruan bareng di Car Free Day menggunakan teknologi augmented reality di aplikasi Blibli,” ujar I Gusti Ayu Fajar.

Wanita yang akrab disapa Ayu ini menambahkan, sensasi Augmented Reality (AR) pada Festival Belanja Blibli Histeria Jerat Jerit 11.11 masih akan terus dapat dinikmati selama periode promo 1-10 November 2018. Selama periode itu pula, ada banyak penawaran, promo, dan diskon yang dapat diraih oleh para pengguna aplikasi Blibli.

Game Augmented Reality (AR) ini juga bisa dimainkan di puluhan mal dan ribuan toko di Jabodetabek, Bali, Surabaya, Jogja, Medan, serta kota-kota lainnya.

(Baca juga: Tips Belanja Online yang Aman)

Selain Anda bisa langsung mendapatkan beragam keuntungan seperti diskon, gratis menu, sampai cashback sampai 100 persen. Cashback tersebut bisa didapatkan ketika konsumen memainkan Augmented Reality (AR) di 5 toko yang berbeda, dan cashback bisa digunakan untuk berbelanja di tanggal 11 November 2018.

Selain Augmented Reality (AR), ada juga beragam promo lainnya seperti brand store dan merchant deals dengan 11 brand setiap harinya (1-10), ekstra diskon 11 persen, harga serba Rp11 Ribu, dan cashback 100 persen semua produk.

Uniknya, masyarakat yang hadir di Car Free Day diajak berjalan sambil berburu promo dengan menggunakan Augmented Reality (AR) di aplikasi Blibli.

Car Free Day ini kan tujuannya olahraga dan refreshing, jadi kegiatan Augmented Reality (AR) di Blibli Histeria 11.11 sejalan dengan tujuan car free day sebagai sarana aktivitas fisik, bersosialisasi, sambil mencoba belanja online dengan aktivitas fisik yang seru dan fun,” terang Ayu.


(Acara masak-masak bersama chef Bara di event  Blibli Histeria. Foto: Dok. Blibli.com)

Selain seru-seruan berburu dengan aplikasi Blibli di Delta Dance Walk, di sekitar booth Blibli masyarakat juga mengikuti kegiatan memasak bersama Chef Bara bersama rekannya sesama penyiar Delta FM, Harsya dan Sarah, yang memandu demo memasak di Cooking Show Makarena.

Menjelang akhir pagi kegiatan pun tetap meriah dengan kehadiran The Overtunes di atas panggung. Tiga bersaudara Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emanuelle menghibur para peserta yang dapat mengikuti bazaar merchant dari Blibli.com.

Didapuk sebagai host dalam acara Blibli.com Histeria Jerat Jerit 11.11, Asri Pramawati atau lebih dikenal sebagai Asri Welas sangat antusias. Pasalnya ia dan para peserta lainnya terlihat tak sabar belanja hemat dan pintar di kesempatan Car Free Day tersebut.

“Kayaknya aku bakal cari baju-baju baby seperti kaus-kaus lucu. Anakku masih satu setengah tahun, enam bulan lagi akan punya adik. Karena ini katanya kemungkinan cewek jadi sudah pasti barang-barangnya kakaknya enggak bisa kepakai. Ya sudah, pastilah nanti beli di Blibli.com saja, kan bisa dapat cashback, hehehe,” ujar Asri.   

Lain lagi dengan Mikha Angelo sang vokalis The Overtunes. “Kalau belanja online itu, pas barangnya datang, itu kita kayak berasa dapat kado. Walaupun itu sebenarnya belanja dengan uang kita, tapi pas barangnya datang rasanya tetap surprise, hehehe,” tutupnya.




(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.