Menjaga Kampung Halaman Tetap Sehat

    Sunnaholomi Halakrispen - 06 April 2020 11:16 WIB
    Menjaga Kampung Halaman Tetap Sehat
    Ilustrasi-Antara
    Jakarta: Ramadan semakin dekat, tapi penyebaran covid-19 di Indonesia masih terus terjadi. Tidak ada larangan mudik, namun pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak mudik saat Lebaran nanti.

    Meskipun, Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga besar. Tentunya ada rasa rindu pulang ke kampung halaman.

    "Namun yang lebih penting, mari kita jaga kampung halaman kita tetap sehat. Oleh karena itu sebaiknya tidak melakukan perjalanan jauh, sebaiknya tidak melakukan mudik," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur.

    Yurianto menyatakan bahwa semua pihak harus bisa bekerja sama. Seluruh masyarakat harus bisa memastikan bahwa Bangsa Indonesia mampu berperan secara aktif dalam menekan angka penyebaran covid-19.

    "Lindungi orang tua, rentan karena penyakit dasar sebelumnya agar tidak tertular," paparnya.

    Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tetap produktif meski berada di dalam rumah. Lakukan semua hal dengan disiplin. Physical distancing sangat perlu diterapkan dengan menjaga jarak antar-individu.

    Sementara silaturahmi masih bisa dilakukan jarak jauh. Baik secara online melalui jaringan internet dengan melakukan video call, maupun dengan telepon.

    "Kita sadari bahwa virus ini berpindah dibawa oleh manusia. Oleh karena itu pergerakan manusia yang tidak terkendali ini akan menimbulkan permasalahan," pungkasnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id