Pakaian Semi Formal untuk Wanita

    Timi Trieska Dara - 14 November 2019 13:07 WIB
    Pakaian Semi Formal untuk Wanita
    Berpakaian untuk acara besar cukup sulit tanpa harus stres memenuhi kode berpakaian.(Ilustrasi/Pexels).
    Jakarta: Berpakaian untuk acara besar cukup sulit tanpa harus stres memenuhi kode berpakaian. Jadi, ketika Anda membuka undangan itu untuk melihat kata "semi formal" balas menatap Anda, wajar jika merasa sedikit khawatir. Lagipula, apa arti pakaian semi-formal? Nah, Anda bisa berhenti stres karena ada panduan untuk itu.

    Apa itu Kode Pakaian Semi-Formal?

    Pakaian untuk acara semi formal yang sempurna bisa sangat sulit. Kode, yang, dalam hal formalitas, duduk di atas pakaian koktail dan di bawah dasi hitam, dapat agak membingungkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengannya.

    Untuk berpakaian semi formal yang sederhana, cobalah memilih gaun yang dipoles dan modis di sekitar setinggi lutut. Atau, pakaian yang chic juga bisa digunakan untuk wanita.

    Semi formal vs formal

    Seperti namanya, semi-formal adalah campuran dari pakaian canggih dan gaya yang lebih santai. Dengan demikian, ini lebih kasual daripada kode pakaian formal, seperti dasi hitam.

    Jadi, sementara Anda mungkin akan mengenakan gaun panjang penuh untuk fungsi formal, gaun selutut yang chic sering merupakan pilihan yang lebih tepat untuk acara semi formal.

    Pakaian Semi-Formal

    Saat merencanakan pakaian semi-formal Anda, penting untuk mempertimbangkan tipe acara. Apakah Anda berpakaian untuk pesta semi formal, acara bisnis, pernikahan, atau makan malam akan memengaruhi pakaian yang seharusnya Anda kenakan.

    Pakaian Pesta Semi-Formal

    Pakaian pesta semi formal yang sempurna membutuhkan perpaduan kecanggihan dan kesenangan. Untuk memukau tampilan, cobalah memilih gaun yang chic dan sederhana dengan sentuhan lucu, seperti desain off-the-shoulder, bahan atau perhiasan unik.

    Pakaian Kantor Semi Formal

    Baik saat Anda pergi ke jamuan bisnis atau konferensi, Anda dapat membuat pakaian kantor semi formal dengan memilih versi tinggi dari pakaian biasa Anda. Tidak masalah jika Anda memilih smart suit atau gaun yang chic, jangan lupa untuk memilih siluet yang disesuaikan dan palet warna netral untuk penampilan yang ramping.

    Pakaian Pesta Pernikahan Semi-Formal

    Banyak pernikahan mengharuskan para tamu untuk mengenakan pakaian semi-formal. Karena itu, memilih setelan semi formal tidak perlu rumit. Untuk merencanakan pakaian pernikahan semi formal yang bergaya, pilihlah gaun selutut, midi, atau maxi dengan gaya nyaman namun apik. Pilihlah motif bunga atau warna lucu dan tambahkan aksesori modis untuk melengkapi penampilan cantik Anda.

    Gaun Semi Formal

    Dari panjang ke pendek dan hitam ke putih, gaun semi-formal datang dalam banyak gaya dan desain. Dengan demikian, menemukan opsi sempurna yang sesuai dengan kebutuhan Anda sangatlah mudah.

    Kode Pakaian Semi Formal

    1. Pilih pakaian yang dipoles tanpa terlihat terlalu formal.
    2. Hindari gaun panjang penuh dan pilih gaun selutut.
    3. Sesuaikan pakaian semi-formal Anda dengan acara yang Anda hadiri.
    4. Pilih gaya dalam warna hitam untuk memproyeksikan penampilan yang canggih dan sesuai.
    5. Lengkapi penampilan Anda dengan sepatu hak tinggi dan gaya rambut yang chic namun santai.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id