Beberapa Alasan Mengapa Seorang Jurnalis jadi Kriteria Pasangan Idaman

    Kumara Anggita - 30 April 2019 16:13 WIB
    Beberapa Alasan Mengapa Seorang Jurnalis jadi Kriteria Pasangan Idaman
    Seorang jurnalis memiliki pembawaan yang riang terhadap lawan bicara, termasuk pada hubungan dengan pasangan hidupnya. (Foto Ilustrasi:
    Mendapatkan pasangan hidup dengan jurnalis adalah pilihan menarik. Seorang jurnalis punya kelebihan yang bisa membuat Anda nyaman dalam berpasangan. Selain itu, studi terbaru menjabarkan bagaimana seorang jurnalis memiliki kesehatan emosi dan fisik, karena pekerjaan yang mereka tekuni.

    Jakarta:
    Sebuah profesi, mau tak mau membentuk karakteristik seseorang. Itu dikarenakan mereka melakukan aktivitas-aktivitas tersebut dengan rutin.

    Kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh jurnalis adalah menulis atau mengetik. Studi terbaru menunjukkan bagaimana menulis dan mengetik dapat meningkatkan kesehatan emosi dan fisik seseorang.

    Mereka seharusnya memiliki mental dan fisik yang sehat, bukan? Oleh karena itu, jika berbicara tentang hubungan, kira-kira orang dengan profesi ini menawarkan apa ya?

    Simak alasan mengapa Anda jatuh cinta dengan seorang jurnalis yang dilansir dari Your Tango.

    -Tak takut mengambil risiko

    Untuk membuat sebuah berita, jurnalis membutuhkan data yang kredibel. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Bliss Integrated, 2/3 dari jurnalis yang ditanyai menyatakan bahwa mereka lebih suka mendapatkan statistik yang didapat secara menyeluruh, daripada data awal lebih cepat.

    Mendapatkan informasi dengan benar lebih penting daripada mendapatkan informasi saat ini. Karena itu, mereka adalah orang-orang yang bertekad kuat, ambisius, dan juga jujur.

    Begitu juga dalam hubungan dengan seseorang. Jurnalis tidak akan dengan cepat menilai Anda. Mereka siap menunggu dan melewati rintangan-rintangan untuk mengenal Anda secara mendalam.

    -IQ jurnalis di atas rata-rata

    Menurut Jonathan Wai dari Psychology Today, rata-rata IQ seorang jurnalis berada di antara kisaran 137 hingga 160. Artinya, jurnalis berada pada tingkat kecerdasan yang sama dengan profesi seperti pengacara, insinyur, akademisi, dan profesor ilmu komputer.

    Karena itu, Anda akan mendapatkan sosok yanag cerdas dan bisa diajak berdebat menyelesaikan masalah. Sesuatu yang menarik bukan?

    -Jurnalis adalah pendengar yang baik

    Jurnalis selalu mendengarkan orang untuk mendapatkan informasi. Karena itu, dalam sebuah hubungan, Anda tak perlu khawatir karena dia akan mendengarkan cerita-cerita Anda. Memahami seseorang adalah spesialisasi mereka.


    -Jurnalis punya fisik dan emosional yang sehat

    Kerjaan utama seorang jurnalis adalah menulis atau mengetik. James W. Pennebaker, seorang peneliti di University of Texas di Austin, menemukan bahwa menulis ekspresif dapat meningkatkan kesehatan.

    Dengan mampu menilai perasaan mereka secara tertulis, pasangan Anda dapat mengevaluasi hidup mereka daripada terobsesi dengan Anda. Selain itu, dalam sebuah studi pada 2005, peserta yang menulis tentang peristiwa emosional secara signifikan, cenderung memiliki lebih sedikit penyakit. Mereka memiliki tekanan darah rendah dan fungsi hati yang lebih baik.

    -Jurnalis ramah

    Jurnalis kerap bertemu dengan narasumber yang berbeda setiap harinya. Karena itu, Mereka hebat dalam berbicara dengan orang asing. Anda tidak perlu khawatir saat mengenalkannya pada keluarga atau kerabat Anda. Ini sudah menjadi insting mereka. Bersikap terbuka dan berpikiran terbuka adalah bagian dari pesona mereka.

    -Jurnalis kreatif

    Setiap hari mereka harus mendapatkan ide-ide baru dan menarik yang dapat dituangkan dalam artikel atau berita. Kemungkinan mereka akan melakukan hal yang sama dalam hubungan dengan pasangan. Mereka akan membuat suasana terasa baru dan semenarik mungkin dengan surat cinta, teks menggemaskan, atau kejutan-kejutan lainnya yang tak terbayangkan Anda.

    -Orientasi jurnalis bukanlah uang

    Anda tidak akan mendapatkan seseorang yang tidak materialistik karena pekerjaan yang mereka  jalani bukanlah tambang uang, tapi lebih tentang passion. Untuk itu, jika Anda menginginkan tipe yang bukan terorientasi pada uang, maka jurnalis menjadi pilihan yang cocok untuk jadi pasangan hidup Anda.

    Zilvia Iskandar Berbagi Kiat Menjadi Jurnalis kepada Mahasiswa IPB




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id