Restu Suami jadi Kunci Kesuksesan Maudy Koesnaedi

    Sunnaholomi Halakrispen - 27 Februari 2020 17:08 WIB
    Restu Suami jadi Kunci Kesuksesan Maudy Koesnaedi
    Aktris Maudy Koesnaedi butuh restu suami dalam meniti karier di dunia teater. (Foto: Krispen/Medcom.id)
    Jakarta: Isu kesetaraan gender masih bergaung dan sejumlah pihak mendukungnya. Bagi Maudy Koesnaedi selaku public figure, kesetaraan gender berarti perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan Kaum Adam. Kendati begitu, restu suami juga memiliki pengaruh yang kuat.

    "Kesetaraan gender enggak akan berhasil kalau enggak ada kerja sama dengan laki-laki. Saya beruntung punya suami yang mendukung kesetaraan gender, sangat mendukung saya tetap berkarya," ujar Maudy di bilangan Pondok Indah.

    Pemeran Zaenab dalam Sinetron dan Film Si Doel ini pun mendapatkan kesempatan untuk mengikuti minat yang diinginkannya. Sang suami memberikan nasehat atau bimbingan yang tepat kepada sang istri dalam menjalankan minat tersebut.

    Hal lain yang paling penting, kata Maudy, berdampak terhadap bagaimana istri harus bersikap. Apa yang dilakukan seorang istri pun selanjutnya dapat bermanfaat bukan hanya bagi diri mereka sendiri.

    "Apalagi kalau hal baik yang dilakukan itu bukan hanya untuk saya tapi juga untuk keluarga dan masyarakat sekitar saya," paparnya.

    Maudy menjelaskan, keterbukaan dan kepercayaan menjadi hal yang harus selalu diperhatikan. Seorang istri menyatakan apa yang menjadi minatnya, apakah direstui sang suami atau tidak.

    Jika direstui, dukungan akan diberikan sepenuh hati dan berdampak baik bagi sang istri.

    "Saya bicarakan ke suami bahwa minat saya di dunia teater, diokekan. Maka saya bisa bekerja dengan tenang. Tanpa ada dukungan dari suami atau keluarga, tidak akan baik sekali," tandasnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id