5 Makanan yang Jangan Diletakkan di Dalam Kulkas

    Kumara Anggita - 29 September 2020 09:42 WIB
    5 Makanan yang Jangan Diletakkan di Dalam Kulkas
    Hindari memasukkan madu ke dalam kulkas karena dapat menyebabkan kristal dalam madu. (Foto: Dok. Alexander Mils/Unsplash.com)
    Jakarta: Ketika memiliki makanan, pikiran awal kita adalah meletakkannya di dalam kulkas. Ini dilakukan agar makanan itu awet. Namun ternyata tidak semua makanan bisa diperlakukan demikian. 

    Ada beberapa makanan yang baiknya tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Apa saja ya kira-kira makanan itu? Berikut daftarnya menurut Reader's Digest.

    1. Melon utuh

    Kulkas dapat mengurangi setengah jumlah antioksidan yang ada di melon. Sebuah studi USDA menemukan bahwa buah ini pada suhu kamar bisa mengembangkan hampir dua kali lipat tingkat senyawa seperti beta-karoten daripada ketika ini didinginkan di dalam kulkas. Udara dingin menghambat pertumbuhan antioksidan yang terjadi setelah panen. 

    2. Kentang

    Suhu dingin mengubah pati kentang menjadi gula. Ini menghasilkan tekstur berpasir dan rasa yang sedikit manis. Kentang tumbuh paling baik pada suhu 45 °F (atau sekitar 7 derajat Celsius). Kebanyakan lemari es disetel dari 35 °F hingga 38 °F (1.66 - 3.33 derajat Celsius). 

    Simpan kentang di dalam kantong kertas di dapur yang dingin. Sinar matahari menyebabkan klorofil menumpuk, mengubah kentang menjadi hijau dan terkadang pahit.

    3. Mentimun

    Mentimun juga harus dikeluarkan dari kulkas. Kesalahan ini menyebabkan mentimun jadi berair dan berlubang.

    4. Bawang

    Bawang membutuhkan sirkulasi udara agar tetap segar. Simpan bawang utuh dalam kantong kertas berlubang di dapur. Jangan simpan di dekat kentang. Ini karena bawang merah mengeluarkan gas dan kelembapan yang dapat menyebabkan kentang cepat busuk. 

    5. Madu

    Makanan lengket dan manis ini tidak boleh dimasukkan ke dalam kulkas. Madu diketahui mengeras dan mengkristal dalam suhu dingin. Suhu kamar adalah tingkat suhu yang ideal untuk pemanis ini.

    (TIN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id