5 Cara Mudah Meningkatkan Hubungan Suami Istri

    Timi Trieska Dara - 01 Agustus 2020 17:00 WIB
    5 Cara Mudah Meningkatkan Hubungan Suami Istri
    Foto: Ilustrasi/Health
    Jakarta: Sangat penting menjaga hubungan suami istri tetap hangat dan harmonis. Setelah menjalani pernikahan selama beberapa tahun, banyak pasangan melupakan hal-hal kecil yang dapat meningkatkan hubungan kembali mesra.

    Berikut beberapa cara mudah meningkatkan hubungan Anda dan pasangan, seperti dikutip dari Health:

    1. Menjaga kemesraan tetap hidup

    Sangat mudah untuk melupakan gerakan kecil yang menjaga hubungan tetap mesra. Banyak pasangan yang tidak menyadari, meski tidak perlu berlebihan, hal itu membuat pasangan Anda merasa lebih dihargai setiap hari. "Merangkai hal-hal kecil bersama pasangan membuat perubahan dalam hubungan Anda," kata Dr Gail Saltz, editor psikologi di Health.

    2. Matikan ponsel

    Jika Anda terpaku di depan layar ponsel atau laptop saat makan malam, maka saatnya untuk menghentikan hal itu. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Computers in Human Behavior mendata 1.160 orang yang telah menikah dan menemukan korelasi negatif antara pengguna media sosial dan hubungan kebahagiaan.

    "Ketika marah, beberapa orang beralih ke pesan singkat (SMS) untuk menghindari mengatakan sesuatu. Ini adalah cara untuk menciptakan jarak," kata Dr Saltz. Meskipun tidak ada salahnya mengirimkan pesan genit atau menggoda, itu tidak akan ada artinya ketika Anda bersama pasangan sedang makan.

    3. Pergi tidur pada waktu yang sama

    Anda merasa seperti tidak pernah memiliki waktu luang bersama-sama? Pergi ke tempat tidur pada saat yang sama akan membantu. "Waktu tidur mungkin satu-satunya kesempatan Anda bersama pasangan sepanjang hari," kata Barton Goldsmith, penulis buku "The Happy Couple: How to Make Happiness a Habit One Little Loving Thing at a Time."

    Anda juga harus memastikan pasangan juga tidur yang cukup. Sebuah penelitian dari University of California, Berkeley, yang meneliti kebiasaan tidur lebih dari 100 pasangan. Diketahui mereka yang kurang tidur lebih mungkin berdebat dengan pasangan pada hari berikutnya.

    4. Menyeduh kopi untuk pasangan

    Gerakan besar bukan satu-satunya cara untuk mengekspresikan cinta Anda. Sesuatu yang sederhana seperti menyeduh secangkir kopi di pagi hari untuk suami akan membantu meningkatkan hubungan Anda, kata Terri Orbuch, seorang peneliti pernikahan dan penulis "5 Simple Steps to Take Your Marriage From Good to Great."

    Terri telah mempelajari 373 pasangan selama lebih dari 28 tahun melalui University of Michigan's Survey Research Center. Penelitiannya menunjukkan bahwa tindakan-tindakan kecil dari kebaikan adalah prediktor kebahagiaan dalam sebuah hubungan. "Orang-orang mungkin merasa diterima begitu saja. Dengan melakukan tugas-tugas kecil secara teratur, akan membuat pasangan merasa diperhatikan."

    5. Mengingat momen lucu masa lalu

    Kadang-kadang, kenangan terbaik adalah hal yang lucu. Dalam penelitian Motivation and Emotion, pasangan yang mengingat peristiwa lucu dan tertawa bersama pasangan merasa ada kepuasan hubungan yang lebih besar daripada mengingat pengalaman yang positif dan belum tentu mereka tertawa. "Tertawa ketika mengingat kenangan masa lalu akan menghidupkan kembali hubungan," kata penulis penelitian, Doris Bazzini.



    (TTD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id