Tanda-tanda Bahwa Hubungan Anda tak Perlu Dipertahankan - Medcom

    Tanda-tanda Bahwa Hubungan Anda tak Perlu Dipertahankan

    Kumara Anggita - 17 September 2019 10:13 WIB
    Tanda-tanda Bahwa Hubungan Anda tak Perlu Dipertahankan
    Bila Anda tidak peduli dengan diri Anda sendiri, maka pasangan pun juga takkan peduli. (Foto: Vera Arsic/Pexels)
    Jakarta: Setiap hubungan pasti memiliki hambatan yang tidak mudah untuk dilewati. Ada yang bilang Anda harus bertahan, ada pula yang bilang untuk tinggalkan.

    Hal ini membuat Anda semakin bingung menjalani situasi. Karena itu, ketahuilah beberapa hal mendasar yang bisa Anda pertimbangkan untuk berhenti mempertahankan hubungan Anda.

    Berikut tanda-tanda bahwa hubungan tidak perlu dipertahankan. Seperti dilansir dari Huffpost:

    -Dilecehkan

    Terapis sels, Tammy Nelson, mengungkapkan bahwa ketika pasangan Anda sudah bermain fisik dan Anda berpikir untuk mengubahnya maka ini waktunya untuk berhenti. Tak hanya fisik, bila pasangan Anda melukai perasaan Anda dan mengatakan bahwa Anda terlalu sensitif, maka Anda juga perlu segera menghentikannya. Sudah seharusnya, Anda diperlakukan dengan hormat.

    -Berjuang sendiri

    "Saya sebenarnya tidak berpikir itu ide yang baik untuk berada dalam suatu hubungan jika rasanya seperti Anda selalu berjuang untuk tetap di dalamnya. Namun, terkadang masuk akal untuk berusaha sangat keras selama periode waktu tertentu untuk melewati masa sulit dan melanjutkan," Psikolog, Marie Land.

    Jika Anda selalu berusaha dan pasangan Anda hanya menunjukkan upaya seadanya, itu adalah tanda bahwa hubungan Anda tidak layak diperjuangkan. Jika Anda malu untuk memberi tahu orang-orang tentang jumlah upaya yang harus Anda lakukan dalam hubungan agar tetap berjalan, itu adalah tanda bahwa Anda mungkin telah melampaui jumlah upaya yang tepat.

    -Teman pun meragukan

    Profesor Psikologi, Garry Lewandowski, mengungkapkan bahwa teman-teman terdekat Anda memiliki wawasan lebih luas tentang keadaan hubungan daripada Anda. Terutama teman perempuan terbaik. Bila mereka sudah prihatin, maka artinya Anda sudah dalam keadaan yang berbahaya.

    -Pasangan Anda tidak dapat diandalkan

    Penulis, surrending to marriage and the secret lives of wives, Iris Krasnow mengungkapkan bahwa, sosok yang bisa diandalkan adalah kunci dalam hubungan yang tepat.

    “Saya sudah menikah 30 tahun, dan inilah mengapa saya berjuang untuk pernikahan saya di masa-masa sulit. Suami saya dapat dipercaya dan dapat diandalkan," ujar Iris.

    Alasan untuk pergi adalah ketika kepercayaan itu tak kembali lagi. Misalnya ini terjadi karena kebohongan tentang uang yang dihabiskan, perzinahan, atau penganiayaan emosional dan fisik yang berulang. Anda layak mendapatkan seseorang yang bisa Anda andalkan dengan tak putus-putusnya.

    "Bagi saya, keandalan adalah kualitas terseksi yang dapat Anda harapkan, kualitas yang sangat penting dalam kemitraan yang intim, karena kita hidup di dunia yang goyah dan tidak konsisten," jelas Iris.

    -Adanya perselingkuhan

    Nelson menjelaskan perselingkuhan bukanlah hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Akhiri hubungan Anda sekarang. Jangan membuat pasangan Anda bertanggung jawab atas ambivalensi Anda.

    -Pasangan Anda tidak mendengarkan Anda

    Amodeo menjelaskan bahwa pasangan yang tepat adalah orang yang mau atau dapat mendengar perasaan Anda, sakit hati, dan kesedihan Anda. Jika perasaan dan kebutuhan Anda (untuk rasa hormat, kebaikan, komunikasi) dibubarkan dengan dingin dan konsisten, itu dapat membuat Anda merasa kesepian, marah, atau tertekan, dan mungkin putus asa tentang hubungan tersebut.

    Itulah beberapa tanda mengapa Anda harus berhenti melanjutkan hubungan Anda. Bila Anda tidak peduli dengan diri Anda sendiri, maka pasangan pun juga takkan peduli.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id