Tujuh Hal Memalukan yang Sebaiknya Dihindari saat Persalinan

    Anda Nurlaila - 23 Mei 2019 20:25 WIB
    Tujuh Hal Memalukan yang Sebaiknya Dihindari saat Persalinan
    Merayakan kelahiran bayi yang lahir selamat adalah harapan semua orang. Tapi beberapa bisa jadi hal yang memalukan seperti berikut ini. (Foto: Pexels.com)
    Merayakan kelahiran bayi yang lahir selamat adalah harapan semua orang. Tapi beberapa bisa jadi hal yang memalukan, misalnya banyak anggota keluarga yang ingin melihat Anda melahirkan, atau suami malah pingsan atau banyak alasan salah satunya menghilang saat Anda akan melahirkan.


    Jakarta:
    Momen persalinan adalah sesuatu yang penuh kejaiban tetapi juga sangat melelahkan. Bahkan, kadang-kadang juga memalukan.

    Ada beberapa cara untuk meminimalkan siksaan dengan mengikuti beberapa aturan berikut, seperti dimuat dalam Mother and Baby:

    1. Status persalinan di media sosial

    Anda tentu ingin segera bertemu dengan buah hati bukan memperoleh perhatian semua orang. Sehingga, unggahan status setiap jam bukan sesuatu yang perlu dibagi.

    2. Suami pingsan  

    Kejadian yang cukup konyol namun banyak terjadi. Alih-alih menguatkan istri yang sedang berjuang melahirkan, sebagian suami gugup dan justru memperoleh perawatan.

    3. Bidan

    Jika bidan bertanya apakah Anda ingin menggunakan toilet. Padahal Anda sedang mengalami kesakitan akibat kontraksi.

    Tujuh Hal Memalukan yang Sebaiknya Dihindari saat Persalinan
    (Kejadian yang cukup konyol namun banyak terjadi. Alih-alih menguatkan istri yang sedang berjuang melahirkan, sebagian suami gugup dan justru memperoleh perawatan. Foto: Pexels.com)

    4. Keluarga menyaksikan ketelanjangan

    Sebaiknya jangan melibatkan banyak orang saat mendekati waktu persalinan. Baju persalinan yang terbuka dan risiko bagian tubuh yang tersingkap bukan untuk konsumsi semua anggota keluarga.

    5. Suami ke toilet

    Suami tiba-tiba harus ke toilet tepat saat Anda akan melahirkan. Dia merasakan dorongan untuk mendorong juga, rupanya.

    6. Merayakan berlebihan

    Merayakan kelahiran bayi yang lahir selamat adalah harapan semua orang. Tetapi tidak perlu dilakukan secara berlebihan, seperti meniup trumpet di ruang persalinan. Minta mereka yang menemani atau tim dokter tidak melakukannya.

    7. Suami makan makanan Anda

    Suami Anda memang telah menemani Anda selama proses melahirkan dengan sabar. Namun, melihatnya melahap dengan santai semua makanan yang diperuntukkan bagi Anda saat Anda sendiri menggeliat kesakitan kerap mengesalkan. Pernah mengalami salah satu atau beberapa pengalaman di atas?





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id