Apa Artinya Aktif secara Seksual?

    Kumara Anggita - 12 November 2019 19:00 WIB
    Apa Artinya Aktif secara Seksual?
    Ilustrasi- Pexels
    Jakarta: Pasti Anda sudah pernah mendengar tentang aktif secara seksual. Jika Anda bingung dengan istilah ini, jangan khawatir. Anda bukan satu-satunya!

    Istilah ini diartikan dengan seks penetrasi penis ke dalam vagina. Namun sesunggunya, artinya lebih luas dari ini. Berikut penjelasannya lebih lanjut yang dilansir dari Healthline:

    Aktif secara seksual seungguhnya mencakup berbagai bentuk stimulasi manual seperti fingering atau handjobs, atau kontak genital-ke-genital lainnya, atau jenis seks lainnya. Dengan kata lain, walaupun Anda mungkin tidak melakukan hubungan seks penetrasi, Anda bisa sangat aktif secara seksual di mata dokter Anda.

    Apakah masturbasi dihitung?

    Masturbasi secara teknis tidak dihitung. Walaupun masturbasi dapat dianggap sebagai tindakan seksual, biasanya masturbasi tidak melibatkan kontak kulit dengan orang lain.

    Jika Anda tidak melakukan hubungan fisik dengan orang lain, Anda tidak perlu khawatir dengan infeksi menular seksual (IMS) atau kondisi menular lainnya.

    Dapatkah dokter memberi tahu apakah Anda aktif secara seksual?

    Kemungkinan dokter tidak bisa menentukan Anda sudah aktif secara seksual atau tidak.
    Untuk Anda yang memiliki vagina, Anda mungkin pernah mendengar tentang 'selaput dara yang sobek' dan ini dikaitkan dengan aktivitas seksual. Ini hanya mitos.

    Beberapa orang dilahirkan dengan himne (sepotong jaringan longgar di sekitar lubang vagina), beberapa dilahirkan dengan himne parsial, dan beberapa dilahirkan tanpa himne. Meskipun selaput dara dapat robek selama aktivitas seksual. Selaput dara juga dapat robek akibat latihan atau aktivitas fisik lainnya.

    Tidak ada cara untuk menentukan apa yang menyebabkan selaput dara robek. Satu-satunya cara dokter dapat mengatakan bahwa Anda aktif secara seksual adalah jika Anda memiliki jadwal pemeriksaan baru-baru ini dan pasangan Anda berejakulasi melalui hubungan seks.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id