5 Tips Menghilangkan Kejenuhan dalam Menjalin Hubungan

    Raka Lestari - 12 Agustus 2019 11:40 WIB
    5 Tips Menghilangkan Kejenuhan dalam Menjalin Hubungan
    Kebosanan dengan pasangan terkadang terlihat dari berkurangnya minat untuk melakukan kegiatan bersama pasangan. (Foto: Pixabay/Pexels)
    Bosan saat menjalin sebuah hubungan bukan merupakan sesuatu yang negatif. Untuk itu perlu beberapa cara agar hubungan Anda dengan pasangan jauh dari kata jenuh. Salah satunya mengurangi waktu bersama saat melakukan hal-hal yang biasa.

    Jakarta: Mengalami rasa bosan dalam sebuah hubungan merupakan hal yang umum terjadi. Rasa bosan dalam hubungan bukanlah sesuatu yang negatif, hanya saja mungkin Anda dan pasangan perlu melakukan beberapa perubahan sikap agar hubungan Anda dan pasangan kembali hangat.

    Jika Anda merasa bahwa hubungan dengan pasangan tidak sehangat seperti biasanya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Sehingga hubungan dengan pasangan tidak membosankan:

    1. Mengurangi waktu bersama

    Menghabiskan waktu bersama dengan melakukan suatu hal terus menerus akan menyebabkan rasa bosan dalam hubungan. Terutama jika yang Anda dan pasangan lakukan hanya bermain ponsel dan tidak memerhatikan satu sama lain.

    Dengan melakukan usaha yang sedikit berbeda untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, hubungan Anda mungkin tidak akan membosankan seperti biasanya.

    2. Tidak fokus saat pasangan bercerita

    "Jika Anda memiliki kesulitan untuk tetap fokus saat berdiskusi dengan pasangan dalam hubungan Anda, mungkin Anda akan sering mendapati diri sendiri membiarkan pasangan ketika sedang berbicara atau membiarkan mereka sambil bermain ponsel," ujar Lauren Cook, MMFT, seorang dokter yang mempraktikkan terapi yang berfokus pada emosi.

    3. Tak menjadikan pasangan sebagai prioritas

    Ketika sedang merasa bosan, Anda seringkali tidak berusaha untuk bertemu pasangan sesering mungkin. Jika Anda merasa bertemu pasangan sebagai tugas, dan tidak lagi melakukan usaha, sebaiknya Anda berfokus untuk menghadirkan kembali energi dengan pasangan.

    "Bertemu dengan teman-teman memang menyenangkan, namun cobalah untuk perlahan-lahan meningkatkan prioritas terhadap pasangan," ujar Cook.

    4. Anda lebih suka sendirian

    "Kebosanan dengan pasangan terkadang terlihat dari berkurangnya minat untuk melakukan kegiatan bersama pasangan," ujar Dr Carla Marie Manly, seorang psikolog klinis dan pakar hubungan.

    Penting juga untuk dicatat bahwa kadang-kadang Anda berpikir merasa bosan dengan suatu hubungan, padahal Anda sebenarnya bosan dengan aspek kehidupan lain dan kemudian secara tidak sadar memproyeksikan kebosanan pada pasangan.

    5. Anda merasa gelisah

    "Kegelisahan mungkin menjadi tanda bahwa Anda menginginkan lebih banyak kesenangan, kegembiraan, dan petualangan sebagai bagian dari hubungan Anda," kata Heidi McBain, terapis pernikahan dan terapis keluarga yang berspesialisasi dalam kesehatan mental wanita.

    Ini bisa berasal dari area lain dalam hidup Anda. Jadi pastikan untuk memeriksa diri sendiri dan berpikir tentang mengapa Anda mungkin merasa bosan.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id