MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Ide Bisnis yang Murah Hingga Gratis untuk Anda

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 April 2019 06:00 WIB
    Ide Bisnis yang Murah Hingga Gratis untuk Anda
    Membuat kerajinan tangan seperti gelang, kalung, cincin, atau aksesori yang dapat mempercantik diri di rumah juga bisa menghasilkan uang. (Foto: Pexels.com)
    Memutuskan untuk tidak bekerja kantoran lagi bukan akhir dari dunia. Anda tetap bisa menghasilkan uang. Sontek beberapa ide bisnis dari yang murah hingga gratis bagi Anda. Hal yang menyenangkan lagi adalah bisa Anda lakukan dari rumah. Salah satunya adalah membuat kerajinan tangan. Gelang, kalung, cincin, atau aksesori yang dapat mempercantik diri. Menyiasati waktu di rumah juga bisa menghasilkan uang.


    Jakarta:
    Berbagai kemudahan berbisnis bagi Anda yang memilih menjadi pengusaha bisa dilakukan, bahkan jika dilakukan dari rumah sekalipun.

    Beberapa faktor seperti hamil, baru memliki anak, atau repot karena rumah yang jauh dari tempat kerja bisa Anda atasi dengan beberapa ide yang bisa disontek sebagai ide bisnis.

    Seperti dilansir dari Verywellfamily, berbagai peluang bisnis murah bahkan gratis dapat diterapkan. Beberapa di antaranya seperti:

    1. Merancang situs web

    Kian hari semakin mahir menggunakan komputer dan teknologi canggih lainnya karena Anda bisa melihatnya di internet. Bahkan, sebagian besar dari Anda meghabiskan waktu dengan bermain di gadget, pagi, siang atau malam.

    Anda yang memahami hal mendasar tentang desain situs web dapat menghasilkan uang banyak. Syaratnya, dimulai dari pembuatan situs web dasar untuk bisnis kecil, selanjutnya dengan mengasah keterampilan dan kreativitas.

    (Baca juga: Manfaat Free Time bagi Kesehatan Mental Anda)

    Ide Bisnis yang Murah Hingga Gratis untuk Anda
    (Membuat kerajinan tangan seperti gelang, kalung, cincin, atau aksesori yang dapat mempercantik diri di rumah juga bisa menghasilkan uang. Foto: Pexels.com)

    2. Mengasuh anak

    Cara lain untuk mendapatkan uang atau penghasilan ialah dengan mengasuh anak tetangga atau saudara Anda yang dekat dengan rumah.

    Bayaran yang didapatkan memang terbilang tidak tinggi, namun dapat melatih dalam memanfaatkan waktu luang.

    Ini cocok bagi Anda yang memang menyukai anak kecil dan mampu sabar dalam menghadapi berbagai rengekan si kecil.

    3. Membuat kerajinan

    Anda juga bisa menghasilkan uang dari membuat kerajinan yang kemudian dijual. Bahan dasar yang diperlukan pun mudah didapatkan, yakni benang, mute, kain perca, dan pelengkap lainnya. 

    Kerajinan yang dibuat, seperti gelang, kalung, cincin, aksesori yang dapat mempercantik diri, hingga sabun buatan sendiri. Setelah, kerajinan tangan itu dijual di berbagai tempat, mulai menitip di toko orang lain, membuka toko kecil pribadi, hingga di situs belanja online.

    4. Menjual kembali barang yang dibeli (reseller)

    Anda yang pandai membeli barang berkualitas baik dengan barang murah, dapat menjualnya kembali. Bahkan, barang yang telah dipakai pun masih laku dijual. Untuk mempermudah, Anda dapat menjualnya di situs belanja online khusus barang bekas.

    5. Blogging

    Blogging bukan cara mudah untuk menghasilkan uang, tetapi banyak orang yang membuat blog lalu sangat sukses menghasilkan banyak uang dengan iklan.

    Demikian juga video YouTube populer. Namun, untuk menghasilkan banyak uang dalam usaha ini, Anda harus memahami konten apa saja yang dapat menarik perhatian pengiklan.

    6. Perancangan grafis

    Usaha ini membutuhkan keahlian grafis. Anda yang artistik mungkin dapat menghasilkan uang yang layak melalui desain grafis yang kualitasnya sesuai.

    Hasil karya grafis Anda dapat ditawarkan kepada para calon klien melalui situs belanja online hingga di media sosial. 






    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id