Aksi Dua Anak Sampaikan Terima Kasih Kepada Staf Supermarket

    Kumara Anggita - 24 Maret 2020 15:06 WIB
    Aksi Dua Anak Sampaikan Terima Kasih Kepada Staf Supermarket
    Kiara (8 tahun), dan Anela (10 tahun) mengucapkan terima kasih kepada para pekerja di supermarket. (Foto: Dok. Dailymail.com)
    Jakarta: Di tengah kepanikan akibat covid-19, ternyata masih ada pula aksi-aksi manis yang menyentuh hati. Di Australia, dua anak perempuan mengucapkan rasa terima kasihnya pada staf supermarket melalui catatan tulisan tangan yang mereke buat.

    Dilansir dari Daily Mail, George Georgievski mengatakan ia membawa kedua putrinya Kiara (8 tahun), dan Anela (10 tahun) ke supermarket di Geelong karena mereka mengatakan bahwa mereka ingin berterima kasih kepada staf yang sudah bekerja keras.

    Dalam rekaman yang mengharukan, kedua anak kecil menggemaskan ini tersenyum berseri-seri sebelum memberikan kepada staf hasil karyanya yang dilengkapi dengan telur paskah.

    Sementara beberapa orang di sekitarnya sempat bingung bagaimana harus bereaksi terhadap aksi mereka. Seorang pekerja terlihat langsung tersenyum dan berterima kasih kepada Anela dan Kiara.

    Georgievski mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa anak-anak itu memutuskan untuk membuat catatan setelah mereka khawatir dengan serangan verbal dan fisik terhadap staf supermarket. Saat itu para pembeli sedang panik menyerbu toko-toko membeli dengan jumlah yang banyak.

    Aksi Dua Anak Sampaikan Terima Kasih Kepada Staf Supermarket
    (Kiara (8 tahun), dan Anela (10 tahun) mengucapkan terima kasih kepada para pekerja sehingga mereka tidak merasa begitu sedih saat wabah covid-19 ini karena mereka masih bekerja di luar rumah. Foto: Dok. Dailymail.com)

    "Gadis-gadisku mengajukan pertanyaan seperti, 'mengapa perempuan malang itu dimarahi?' 'Mengapa pekerja supermarket itu diserang?' Dan mereka ingin melakukan sesuatu karena itu," katanya.

    Ayah yang bangga mengatakan bahwa dua anaknya ini bertekad untuk membantu dengan cara apa pun yang mereka bisa dan akhirnya memunculkan ide itu pada Rabu malam lalu.

    Tadi malam mereka berkata, "Ayo, ucapkan terima kasih kepada para pekerja sehingga mereka tidak merasa begitu sedih,” ucapnya. “Dan mereka menghabiskan satu jam menulis sekitar 50 catatan terima kasih,” lanjutnya.

    Mereka kemudian pergi ke supermarket lokal di Coles, Woolsworths dan Aldi dan membagikan surat-surat itu dan berencana untuk membagikan lebih banyak lagi.

    "Stafnya sangat terpesona sehingga kami akan melakukannya lagi malam ini di IGA, karena gadis-gadis saya ingin terus menyebarkan cinta,” ungapnya.

    Georgievski mengatakan gerakan itu tidak hanya memberi kebahagiaan bagi staf tetapi juga memberikan penghiburan kepada anak-anak perempuannya bahwa mereka mungkin menginspirasi orang lain untuk menjadi lebih ramah kepada pekerja supermarket.

    “Seharusnya kita orang dewasa yang memberikan contoh, tetapi saya pikir mereka benar-benar telah memberikan contoh bagi orang dewasa saat ini,” ujarnya.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id