Buket Bunga Khas Kerajaan Inggris

    Raka Lestari - 29 Januari 2018 06:57 WIB
    Buket Bunga Khas Kerajaan Inggris
    Buket bunga myrtle menjadi pilihan buket bunga pada perkawinan di Kerajaan Inggris sejak dahulu kala yang melambangkan kesuburan. (Foto: Courtesy of Beautiful Blooms Events)
    Jakarta: Memilih buket bunga untuk pernikahan tentunya tidaklah mudah, mulai dari pemilihan warna, tekstur, bentuk, bahkan musim bunganya pun perlu diperhatikan.

    Belum lagi, banyak pengantin wanita ingin memilih bunga dengan arti khusus atau menggunakan ikat buket bunga mereka dengan kain atau bros yang memiliki nilai atau kenangan tertentu. 

    Keluarga kerajaan pun sama saja dengan yang lainnya. Dari Queen Victoria pada tahun 1840 sampai Kate Middleton pada tahun 2011, ada satu tradisi buket bunga yang selalu dilakukan oleh para wanita kerajaan yang menikah, yaitu dengan selalu menggunakan bunga myrtle. 

    (Baca juga: Alasan Kate Middleton Tak Pernah Pakai Cat Kuku)

    Buket Bunga Khas Kerajaan Inggris
    (Buket bunga myrtle menjadi pilihan buket bunga pada perkawinan di Kerajaan Inggris sejak dahulu kala yang melambangkan kesuburan. Foto: Courtesy of Rex/Shutterstock)

    Myrtle sering dianggap sebagai bunga cinta, perkawinan, dan kesuburan abadi, sehingga penggunaannya dalam buket pernikahan jarang dilakukan.

    Tapi untuk bangsawan bunga tersebut diambil dari sumber yang tidak biasa, yaitu harus berasal dari taman Queen Victoria yang berusia 170 tahun. Bunga myrtle yang berada di taman Queen Victoria tersebut diberikan kepadanya pada tahun 1800-an oleh nenek suaminya, Pangeran Albert. 

    Pada saat pernikahan Kate Middleton di tahun 2011 lalu juga bunga myrtle tersebut ditambahkan dalam buket bunga di hari pernikahannya, bersamaan dengan hyacinth yang melambangkan keteguhan dan lily yang melambangkan kebahagiaan. 








    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id