Apakah Menikah Bikin Anda Tambah Gemuk?

    Kumara Anggita - 15 Januari 2020 19:26 WIB
    Apakah Menikah Bikin Anda Tambah Gemuk?
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Anda pasti sering melihat pasangan yang menggemuk bersama. Dan, respons umum yang Anda dengar adalah 'Itu terjadi karena mereka saling mencintai dan bahagia bersama'.  Tapi apakah anggapan itu benar adanya?

    Satu studi yang dilansir healthline, melacak bobot lebih dari 8.000 orang menemukan bahwa, rata-rata perempuan yang menikah naik berat badannya hingga 10 kg dalam lima tahun pertama pernikahan. Sementara perempuan yang hidup bersama, tetapi tidak menikah, hanya bertambah 8 kg, dan perempuan yang menjalin hubungan tetapi hidup terpisah bertambah 6 kg.

    Ini juga berlaku pada para pria. Mereka juga bertambah berat, tetapi tidak ada banyak perbedaan antara pria yang sudah menikah dan pria yang baru saja hidup dengan pasangan.

    Para peneliti menyimpulkan bahwa hidup bersama meningkatkan risiko pria dan perempuan  mengalami obesitas. Penelitian lain juga telah menemukan bahwa, pengantin baru yang bahagia dengan pernikahan mereka cenderung menambah berat badan.

    Sebaliknya, pasangan yang tidak puas dengan hubungan mereka cenderung berat badannya hanya bertambah sedikit.

    Dari situ, para peneliti menyimpulkan bahwa alasan mengapa pasangan yang bahagia menambah berat badan adalah, mereka kurang termotivasi untuk mempertahankan berat badan mereka. Mereka merasa bahwa tidak perlu lagi menarik perhatian pasangan.

    Jadi, jika pasangan Anda bertambah berat, kemungkinan besar mereka sudah merasa nyaman dan mengira Anda adalah pasangannya untuk seumur hidup.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id