Tips Mencocokkan Tas untuk Beragam Keperluan

    Sunnaholomi Halakrispen - 30 September 2019 09:00 WIB
    Tips Mencocokkan Tas untuk Beragam Keperluan
    Berikut tips fesyen bag yang bisa Anda sontek. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Bepergian ke manapun biasanya ada sejumlah barang yang dibawa, setidaknya seperti handphone, dompet, power bank. Butuh tas untuk menampung barang tersebut. Tapi, mencocokkan tas untuk beragam keperluan memang tidak mudah.

    "Pemilihan warna tergantung pada preferensi pribadi orangnya masing-masing," ujar Bimo Permadi selaku Fashion Stylist kepada Medcom.id di Charles and Keith, Central Park, Jakarta Barat.

    Namun, jika bingung memilih warna untuk bisa disesuaikan dengan warna baju apa saja, pilihlah warna netral. Putih bisa menjadi salah satu referensi warna aman.

    "Warna harus punya hitam, putih, krem, silver, dan gold. Warna yang paling aman sih itu. Gampang dimix and match dengan warna apapun," paparnya.

    Perkara model, mungkin Anda pun masih bingung. Acara formal dan non formal terkadang membuat perempuan dilema memilih model tas.

    Sementara itu, ada banyak sekali dijual model tas perempuan. Menurut Bimo, ada beberapa model yang wajib dimiliki oleh perempuan. Salah satunya, clutch.

    "Itu clutch bag yang muat handphone yang kita pakai. Cobain dulu hp-nya muat atau enggak, jangan dipaksain beli kalau enggak muat. Karena hp kan selalu kita bawa ke manapun," saran dia.

    Tips Mencocokkan Tas untuk Beragam Keperluan
    (Penting untuk Anda memiliki tote bag, karena Anda tidak akan tahu kapan Anda butuh space yang lebih besar. Foto: Pexels.com)

    Kedua, ialah totebag. Model tas ini juga penting sekali, karena Anda tidak akan pernah tahu kapan akan membawa barang banyak. Maka, bisa persiapkan wadah tas yang agak besar, yakni model totebag.

    Terakhir, sling bag. Model tas yang satu ini sebaiknya pilih yang memiliki tali pendek dan panjang. Anda akan mudah untuk mix and match cara pemakaian sesuai mood.

    "Bawahnya mau ke arah mana saja, yang penting ada tali panjangnya. Tapi pilih yang ada paddingnya, demi kenyamanan. Bagi perempuan, untuk kesehatan pemakaiannya bisa diganti selang-seling pakai sling bagnya. Pindahkan dari sisi kiri ke sisi kanan, begitu pula sebaliknya.

    "Takutnya pundak jadi miring sebelah karena berat. Jadi kalau badan sudah merasa pegal, ganti posisi deh," pungkas Bimo.

    Selain itu, jika Anda bepergian menggunakan kendaraan mobil, bawalah tas cadangan untuk mempermudah gaya menyesuaikan acara. Selalu sedia tas untuk pagi dan malam hari, serta baju cadangan.

    Kemudian, bawa juga luaran. Blazer, jaket, atau hanya scarf juga bisa menjadi solusi untuk merubah gaya Anda. Misalnya, pakai scarf yang beda meskipun bajunya sama, akan kelihatan beda atau penampilan akan langsung berubah.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id