Tanda Pasangan Anda Berubah Lebih Baik - Medcom

    Tanda Pasangan Anda Berubah Lebih Baik

    Kumara Anggita - 18 September 2019 13:05 WIB
    Tanda Pasangan Anda Berubah Lebih Baik
    Ilustrasi--Pexels
    Jakarta: Hubungan bisa saja berakhir karena situasi pada saat itu tidak mendukung. Bisa karena faktor internal maupun eksternal.

    Bila permasalahan muncul dari internal yaitu pasangan Anda dan suatu saat ingin kembali ke kehidupan Anda, pastikan bahwa dia kali ini benar-benar berubah ke arah yang lebih baik.

    Untuk mengetahui bahwa dia telah berubah simak penjelasannya yang dilansir dari verilymag.

    Dia menunjukan penyesalan

    Seorang konsulan kehidupan, Monte Drenner menjelaskan bahwa penyesalan bukan hanya kesedihan karena suatu tindakan, atau terjebak pada sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan. Penyesalan berarti individu memiliki penyesalan yang mendalam dan menyakitkan atas tindakan mereka.

    Drenner menjelaskan bahwa perubahan sering terjadi ketika rasa sakit karena tetap sama melebihi rasa sakit karena perubahan. Memiliki penyesalan untuk tindakan masa lalu sering merupakan tanda bahwa rasa sakit telah dilalui melewati ambang batas.

    Dia mendengarkan dan bertanya

    Karen Koening, Med, LCSW mengungkapkan bahwa pria yang siap melakukan perubahan tidak akan bersikap defensif. “Ketika kamu berbicara dengan seseorang tentang perubahan, dia tidak bersikap defensif tetapi secara spesifik menanyakan perubahan persis apa yang ingin kamu lihat terjadi,” ujarnya.

    “Kuncinya adalah jika orang lain menanggapi permintaan dengan serius dan bertindak sesuai,” tambah Jeffrey Von Glahn, Ph.D.

    Tak hanya itu, seseorang serius untuk membuat perubahan adalah jika dia  bertanya, "Jadi, bagaimana keadaan saya?".

    Dia termotivasi tidak hanya karena Anda

    Meskipun Anda mungkin menjadi katalisator untuk perubahan, jangan menganggap bahwa perubahan itu hanya tentang Anda. Peneliti, Josh Klapow berbagi bahwa tidak ada seseorang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kita sedemikian rupa sehingga kita membuat perubahan permanen. "Itu menakutkan dan juga sangat memberdayakan,"ujarnya.

    Drenner menggambarkan hal ini dalam pengalaman pribadinya. "Istri saya mungkin adalah agen perubahan, tetapi begitu saya termotivasi dengan baik, saya membuat perubahan untuk saya," jelasnya.

    "Dia menginspirasi saya untuk menjadi pria yang lebih baik dan karenanya membuat perubahan sangat bermanfaat," lanjutnya.

    Naluri Anda mengatakan bahwa apa yang disampaikan nyata

    "Percaya instingmu. Jika Anda pikir orang penting Anda hanya mengatakan mereka akan berubah tetapi tidak. Perhatikan naluri itu. Naluri sering benar!," Klapow.

    Klapow menjelaskan bahwa kuncinya adalah mencari ketidaksesuaian dalam tindakan, pikiran, dan perasaan. Itulah beberapa tanda yang perlu Anda pertimbangkan ketika dia ingin kembali lagi ke kehidupan Anda, percaya lah pada naluri Anda. Dia akan membawamu ke tempat yang lebih baik.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id