Langkah Pangeran Harry Melepas Bayang-bayang Kerajaan Inggris

    Raka Lestari - 09 Januari 2020 19:00 WIB
    Langkah Pangeran Harry Melepas Bayang-bayang Kerajaan Inggris
    Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Dok. PA images. Instagram resmi Sussexroyal/@sussexroyal)
    Jakarta: Langkah mengejutkan diambil Pangeran Harry. Bersama istrinya, Meghan Markle, ia menyatakan mundur dari anggota senior kerajaan Keluarga Inggris.

    Pernyataan itu terpapar di halaman instagram resmi mereka @susexroyal yang menyatakan, pasangan Duke and Duchess of Sussex ini melakukan perubahan dari posisi 'senior' anggota kerajaan. Pangeran Harry bersama sang istri dan anak-anaknya bakal menetap di Amerika Utara, tepatnya di Kanada untuk fokus membina keluarga.

    “Setelah melakukan renungan dan diskusi internal selama beberapa bulan, kami memilih untuk melakukan transisi di tahun ini yang dimulai dengan mengemban peran baru dalam institusi ini,” tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle berdasarkan pernyataan resmi yang diunggah akun Instagram @sussexroyal.

    “Kami bermaksud untuk mundur dari peran kami sebagai anggota ‘senior’ dari keluarga kerajaan dan mulai bekerja agar mandiri secara finansial, dengan tetap memberikan dukungan penuh terhadap Yang Mulia Ratu," terang pernyataan tersebut.

    Pengumuman itu muncul setelah Harry, Meghan dan putra mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, absen dari perayaan natal bersama keluarga kerajaan Inggris. Mereka malah menghabiskan waktu bersama keluarga orang tua Meghan, Doria Ragland di Kanada pada musim liburan akhir tahun lalu.

    “Keseimbangan geografis ini memungkinkan kami untuk bisa membesarkan anak kami dengan apresiasi terhadap keluarga kerajaan dimana ia dilahirkan, namun juga tetap memberi ruang pada keluarga kami untuk fokus terhadap hal-hal lain termasuk meluncurkan program amal terbaru,” kilahnya.

    Menurut sejarawan dan ahli bangsawan Inggris Marlene Koenig kepada TIME, Kanada mungkin merupakan negara yang tepat. Sebab mereka bisa mendapatkan privasi yang lebih luas.

    Selain itu, Kanada merupakan tempat di mana pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pertama kali bertemu, dan juga tempat di mana Meghan Markle tinggal sebelumnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id