4 Tanda sang Kekasih Enggan Berkomitmen

    Sunnaholomi Halakrispen - 22 Oktober 2019 16:05 WIB
    4 Tanda sang Kekasih Enggan Berkomitmen
    Respons verbal dan nonverbal pasangan Anda harus diperhatikan dengan saksama. (Foto: Pixabay)
    Jakarta:  Ada titik dalam hubungan ketika Anda menginginkan komitmen. Semoga Anda dan pasangan Anda mencapai titik itu pada saat yang bersamaan.

    Tetapi jika Anda sampai di titik itu lebih dulu dibandingkan dengan sang kekasih, mungkin tak menyenangkan. Bagaimana Anda bisa tahu apakah pasangan Anda hanya membutuhkan lebih banyak waktu atau malah mungkin mereka tidak akan pernah berkomitmen dengan Anda.

    Ada sejumlah tanda dan setidaknya ada empat yang perlu Anda harus tahu apakah pasangan Anda menginginkan komitmen juga. Penjelasan ini disampaikan oleh  Dr. Leslie Becker-Phelps, PhD. dalam WebMD.

    "Anda bisa mulai dengan percakapan jujur tentang perasaan dan keinginan Anda untuk hubungan tersebut. Ini, tentu saja, lebih baik didekati sebagai diskusi dari pada ultimatum," ujar Dr. Becker dilansir WebMD.

    Becker memaparkan, respons verbal dan nonverbal pasangan Anda harus diperhatikan dengan saksama. Jika dia dengan cepat mengubah topik pembicaraan atau terlihat keluar dari ruangan saat Anda berbicara, pertimbangkan pesan yang mereka berikan.

    Kemudian, jika mereka tidak secara spontan menawarkan pikiran dan perasaan mereka, pastikan untuk bertanya langsung. Tapi sekali lagi, itu mungkin juga pertanda tentang perasaannya pada Anda.

    Namun, gunakan apa yang Anda ketahui tentang orang tersebut untuk memahami respons mereka. Apa yang disebut penolakan diam-diam dari satu orang mungkin merupakan rasa malu atau ketidaknyamanan dengan mengungkapkan perasaan dari orang lain.

    Ketika pasangan Anda tampaknya kurang bisa menyatakan langsung atau Anda tidak yakin bahwa mereka jujur tentang keinginan mereka untuk hubungan yang berkomitmen, Anda dapat menemukan jawabannya dalam prioritas mereka.

    Kecil kemungkinan untuk orang berkomitmen, pada saat mereka memprioritaskan sejumlah hal. Salah satunya, memudarnya kegembiraan si dia saat menghabiskan waktu dengan Anda.

    Tetapi, jika pasangan Anda berhenti menindaklanjuti janji untuk menelepon, berkumpul, atau melakukan hal-hal tertentu bersama-sama, ini mungkin merupakan tanda seperti apa hubungan Anda yang akan terus berlangsung nantinya.

    Bahkan jika mereka setuju untuk menjadikan hubungan kalian serius, bisa saja dia tidak membuat komitmen untuk mengutamakan Anda. Dengan kata lain, Anda belum menjadi bagian dari prioritas dia.

    Selain itu, dia memiliki gaya hidup yang menunjukkan bahwa dia memiliki gaya hidup tunggal. Jika Anda mendapatkan pesan bahwa mereka bahagia menjadi lajang atau tinggal sendiri untuk saat ini, anggap saja tanda itu serius.

    Dengarkan apakah dia memiliki hubungan yang signifikan dan apakah dia tampaknya menikmati keintiman emosional dalam hubungan dengan Anda. Jika tidak, ini mungkin saatnya untuk pindah ke lain hati.

    Selanjutunya, perhatikan kekaguman sosial dan kekayaan materi. Jika pasangan Anda membuat pilihan yang menunjukkan bahwa mereka lebih menghargai uang dan prestise dari pada hubungan kalian, pikirkan dua kali tentang meminta komitmen. Saat diuji, dia akan cenderung memilih kekayaan materi dari pada kebahagiaan Anda.

    Terakhir, soal kenyamanan. Tentu saja Anda ingin menikmati waktu bersama. Tetapi jika pasangan Anda selalu ingin menjaga hal-hal yang ringan, maka Anda tidak mungkin mendapatkan kedekatan emosional yang Anda inginkan dari hubungan jangka panjang.

    Sementara itu, meskipun Anda pasti akan mendapat manfaat dari memperhatikan tanda-tanda ini saat berkencan, Anda tidak perlu terlalu berpatokan untuk memperhatikan sikapnya. Terlebih, jika Anda hanya melihat salah satu dari tanda tersebut, jangan segera menanggap bahwa hubungan Anda tidak berhasil.

    Mungkin ada alasan untuk perilakunya itu. Bisa juga, nantinya si dia akan terbuka dan berubah menjadi yang lebih baik demi hubungan kalian yang lebih serius.

    Namun, jangan abaikan juga keempat tanda terkait sikap pasangan Anda. Jika Anda serius menginginkan hubungan yang berkomitmen, Anda akan bisa bahagia jika Anda memilih pasangan yang benar-benar akan menjadikan Anda prioritas nomor satunya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id