Perpusnas Sediakan Ruang Digital untuk Memenuhi Kebutuhan Membaca

    K. Yudha Wirakusuma - 11 September 2020 11:28 WIB
    Perpusnas Sediakan Ruang Digital untuk Memenuhi Kebutuhan Membaca
    Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi (Foto: Istimewa)
    Jakarta: Kegemaran membaca tidak datang secara tiba-tiba. Ada berbagai macam faktor yang mendorong seseorang menjadi hobi membaca. 

    Biasanya, kegemaran membaca lahir dari lingkungan keluarga. Jadi jangan berharap anak Anda suka membaca, jika Anda dan pasangan jarang membuka buku. 

    Namun, jika anak kerap melihat dan Anda libatkan dalam aktivitas membaca, maka ia menjadi terbiasa. Anak bakal menganggap membaca sebagai kebutuhan. 

    Namun di tengah masa Pandemi, akan berpikir ulang untuk mengajak anak untuk mencari buku ke luar rumah. Tak perlu khawatir, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) telah menghiasi ruang digital untuk memenuhi kebutuhan membaca.

    "Pandemi mengubah sudut pandang kita dan bahkan mengukuhkan bahwa konsep revolusi industri 4.0 itu telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita termasuk dalam mendukung aktivitas kita upaya desiminasi informasi pengetahuan bagi masyarakat,” kata Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi, Jumat, 11 September 2020.

    Ruang digital dianggap menjadi hal yang wajar dan efektif dalam mendapatkan segala sesuatu. Termasuk salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan informasi dan ilmu pengetahuan, sesuai dengan tema kali ini “Peran Literasi dalam Pencapaan Kualitas dan Kesejahteraan Bangsa”

    Pada Tahun 2020, dalam rangkaian hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 ini, Sumber Daya Manusia menjadi modal investasi dalam pencapaian pembangunan Indonesia.
     

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id