Mix and Match Busana Hangout di Era New Normal

    Raka Lestari - 02 Agustus 2020 08:00 WIB
    <i>Mix</i> <i>and</i> <i>Match</i> Busana Hangout di Era New Normal
    Begini gaya busana mix and match di masa new normal menurut Okky Asokawati, fashion advisor dari Gaya.id. (Foto: Dok. Instagram Okky Asokawati/@okkyasokawatireal)
    Jakarta: Memasuki era new normal atau saat ini biasa disebut dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), banyak orang yang sudah kembali mulai melakukan aktivitasnya seperti sedia kala.

    Mulai dari berangkat ke kantor, bertemu dengan teman, bahkan sampai hangout dikarenakan beberapa mal ada yang sudah kembali beroperasi. Dan untuk melakukan mix and match ketika hangout di era new normal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

    “Saya rasa kalau berbicara hangout di era new normal dan ingin melakukan mix and match, yang bisa kita lakukan adalah dengan menukar dan bisa menggunakan masker yang bisa matching dengan pakaian yang sedang kita kenakan pada saat hangout,” ujar Okky Asokawati selaku fashion advisor dari Gaya.id. 

    Ia menambahkan, “Misalnya, saat kita mau hangout maka kita bisa pakai masker yang sama dengan jaket yang kita pakai. Atau kalau kita ke kantor, misalnya pada saat di kantor pakai masker tertentu kemudian pada saat hangut bisa mengganti masker yang cocok dengan blazer atau jaket kita,” jelas Okky. 


    (Tak harus mahal untuk bisa tampil serasi. Cukup mencari masker misalnya yang senada dengan busana kita. Foto: Dok. Instagram Okky Asokawati/@okkyasokawatireal)

    “Dan juga kalau kita mau hangout, bisa menggunakan face shield karena biasanya kita hangout di tempat yang banyak orang. Jadi supaya tampilan kita bisa lebih stylist juga dengan menggunakan face shield selain masker,” tambah Okky. 

    Menurut Okky, pada saat berada di kantor sebaiknya menggunakan masker dengan warna yang aman atau yang model dan motifnya tidak terlalu ramai.

    “Nah, pada saat kita hangout, bisa menggunakan masker yang lebih stylis atau fancy dan masker yang lebih berwarna,” tambah Okky. 

    “Ketika di kantor kita membutuhkan sorotan mata yang berwibawa, yang cerdas, sehingga kalau motif masker kita ramai maka akan mengalahkan sorotan mata kita tadi,” ujar Okky.

    “Sebaliknya, ketika kita hangout kan biasanya berada dalam situasi yang fun, sehingga bisa menggunakan masker yang lebih fancy,” tutup Okky. 



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id