Hal-hal yang Ditemukan saat Bercinta usai Melahirkan

    Timi Trieska Dara - 04 Maret 2020 18:04 WIB
    Hal-hal yang Ditemukan saat Bercinta usai Melahirkan
    Ilustrasi Pexels
    Jakarta: Kamar mandi, ruang cuci, dan dapur hanyalah beberapa tempat yang mungkin dituju, begitu Anda menemukan waktu dan suasana hati yang tepat untuk bercinta setelah memiliki bayi. 

    Apakah Anda juga harus berpisah dengan kehidupan cinta setelah melahirkan? Tidak, tetapi seperti yang lainnya, Anda mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian. Berikut ini pandangan jujur tentang apa yang diharapkan ibu setelah melahirkan:

    1. Itu akan terasa sakit

    Kebanyakan dokter dan bidan menyarankan menunggu 4 hingga 6 minggu setelah melahirkan untuk berhubungan seks lagi. Bagi wanita, akan terasa sakit dan tak nyaman. Sehingga menimbulkan traumatis bagi setiap pasangan.

    "Secara fisik, saya tidak merasa normal kembali selama tiga bulan.," ucap Leigh, 35, ibu dari bayi perempuan berusia 9 bulan.

    Selain itu, wanita yang menyusui juga dapat mengalami rasa sakit selama hubungan seksual. Mereka mengalami kekeringan pada vagina sebab berkurangnya estrogen sebelum melanjutkan ovulasi secara teratur. 

    2. Tapi Anda akan menjadi kreatif

    Meski begitu, bakal tercipta kreativitas usai melahirkan. Yaitu dengan melakukan banyak aktivitas seksual tanpa hubungan seksual. Seperti menyentuh, mencium, atau oral seks.

    3. Jika Anda masih tidak bisa mood?

    "Tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat Anda merasa ingin berhubungan seks," saran Leslie Hartley Gise, M.D. seorang profesor klinis di Departemen Psikiatri di University of Hawaii di Honolulu.

    "Apakah Anda perlu pergi ke hotel semalam? Untuk duduk bersama dengan minum dan menikmati matahari terbenam? Apa yang akan membuatnya bekerja? Mungkin Anda bisa bertukar rumah dengan seseorang," katanya.

    4. Kemudian pergi dan bercinta di tempat aneh

    Bahkan ketika Anda sedang mengalami ketidaknyamanan fisik, suasana hati dan siap untuk berhubungan seks lagi, Anda mungkin masih memiliki bayi dengan kebiasaan tidur siang yang tidak dapat diprediksi, ketika dia tidur siang, akan melakukannya hanya di tengah tempat tidur Anda. Di mana Anda bisa berhubungan seks, belum lagi kapan?

    Tapi Leigh mengatakan bahwa spontanitas adalah jawabannya. Jika Anda hanya punya waktu 5 menit dan Anda benar-benar ingin merobek pakaian masing-masing, maka kamar mandi adalah tempat yang sangat baik. Atau ruang cuci, di atas meja ganti popok dan pakaian bayi.

    Jadi, jika Anda merasa kehidupan seks Anda tak seperti dulu, jangan putus asa. Beri diri Anda waktu yang cukup untuk menyembuhkan, menghormati batasan Anda sendiri, dan membeli karpet lembut yang bagus untuk lantai kamar mandi.

    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id