Menolak Ajakan Pria yang Telah Menikah

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 Juni 2019 17:33 WIB
    Menolak Ajakan Pria yang Telah Menikah
    Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menolak ajakan pria yang telah menikah. (Foto: Pexels.com)
    Pria hidung belang bisa jadi mempraktikkan berbagai hal. Termasuk dengan cara yang 'tak terlihat' seperti mencoba mengantarkan Anda ke sebuah tujuan, mengajak makan siang, atau membelikan sesuatu. Tapi, kondisi sedikit rumit karena ia telah memiliki istri. Anda bisa melakukan beberapa hal, salah satunya juga yang perlu Anda ingat adalah Anda adalah orang hebat yang layak mendapatkan cinta yang sehat.


    Jakarta: Bersama pria yang sudah menikah mungkin terasa menggembirakan pada awalnya. Rasa dipahami sepenuhnya dan dicintai dengan lembut seperti dia yang paling melengkapi kebutuhan Anda.

    Tetapi perlu diingat bahwa Anda bisa menjadi orang ketiga dalam hubungan rumah tangga salah satu pasangan suami istri. Maka sebelum dia merayu Anda lebih jauh, ketahuilah dalam diri Anda bahwa Anda adalah harta karun dan tidak diciptakan untuk dimanfaatkan oleh iblis untuk menghancurkan kehidupan orang lain.

    Hargai diri Anda. Jaga hati Anda. Jangan membagikan informasi pribadi Anda dengan sembarang orang. Jangan mendistribusikan nomor dan alamat Anda kepada semua orang.

    Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menolak ajakan pria yang telah menikah antara lain:

    1. Lihat ke arah cincin kawinnya

    Jika dia mengenakan cincin kawinnya, berikan dia pukulan dengan melihat cincin itu dengan saksama. Saat Anda berbicara, lirik saja cincin itu dan Anda hanya mematahkan tatapan dia untuk melakukan kontak mata selanjutnya.

    2. Berikan ketegasan

    Anda harus mengatakannya secara langsung bahwa Anda tidak berkencan dengan pria yang sudah menikah.

    3. Anda tidak untuk dibohongi

    Mungkin pria beristri akan meyakinkan Anda bahwa dia siap meninggalkan istrinya. Tapi pada dasarnya, laki-laki bisa membohongi istrinya karena ada perempuan lain yang bisa ditipu juga.

    Menolak Ajakan Pria yang Telah Menikah
    (Anda bisa melakukan beberapa hal menjauhi pria beristri, salah satunya juga yang perlu Anda ingat adalah Anda adalah orang hebat yang layak mendapatkan cinta yang sehat. Foto: Pexels.com)

    4. Tidak mudah percaya

    Modus yang Anda terima dari pria yang telah berkeluarga semata-mata tidak abadi. Tidak ada kepastian yang mutlak, walaupun pria itu merayu Anda penuh meyakinkan. Jangan mudah percaya, itu kuncinya.

    5. Anda tercipta bukan untuk menghancurkan keluarga seseorang

    Akan tetapi, jika Anda terlanjur terbuai oleh bujuk rayunya, Anda harus yakin bahwa Anda tidak menghancurkan sebuah rumah tangga yang harmonis. Mungkin memang pasangan suami istri tersebut tidak berjodoh untuk bersama selamanya.

    6. Anda bisa berbuat baik

    Jika si dia gagal mengakhiri pernikahannya dan berkomitmen penuh kepada Anda, Anda mungkin perlu membuat keputusan untuk mengakhirinya sendiri.

    7. Berani bicara pada dia

    Anda bisa berhasil memutuskan hubungan dengan mengingat nilai diri Anda dan mendapatkan dukungan dari seseorang yang mencintai Anda. Setelah Anda siap, bicarakan dengan pria yang sudah menikah itu dan beri tahu dia bahwa Anda tidak bisa bersamanya.

    8. Anda patut mendapatkan hal yang lebih baik

    Bagaimana pun, Anda pantas mendapatkan yang lebih baik dari pada menerima sisa perhatian dan kasih sayangnya.

    Cinta yang sehat

    Hal lain yang perlu Anda ingat adalah ingatkan diri Anda akan nilai sejati Anda dengan menegaskan semua cara Anda adalah orang hebat yang layak mendapatkan cinta yang sehat.

    Katakan pada diri sendiri bahwa Anda pintar, cantik, dan peduli. Maka Anda pun pantas mendapatkan seseorang yang mencintai Anda seorang.

    Ulangi penegasan itu berulang-ulang hingga Anda mulai yakin dengan lebih percaya diri. Bahkan jika Anda tidak percaya bahwa Anda pantas mendapatkan yang lebih baik, Anda dapat memulai pernyataan seperti, "Saya akan menemukan cara untuk mengakhiri hubungan buntu ini."

    Anda juga bisa membuat daftar yang menyatakan alasan mengapa Anda harus pergi menjauh, karena Anda tidak bahagia dengan hubungan itu. Hal ini untuk menjadi pengingat Anda ketika mungkin saja Anda lupa dan berlarut lagi dalam rasa nyaman dengan dia.

    Meskipun Anda tidak suka merasa sendirian, tetap menjauhlah dari modus si pria beristri. Carilah teman yang bisa dipercaya untuk mencurahkan isi hati Anda agar Anda tidak merasa kesepian.

    Temui terapis jika Anda perlu bantuan untuk mendapatkan keberanian dan keyakinan diri. Cara ini tidak ada salahnya. Apalagi ketika Anda sulit meninggalkan si pria beristeri karena telah termakan rayuan manisnya.

    Terapis selaku pihak profesional ini dapat berbicara dengan Anda tentang kebiasaan merusak yang mungkin menjauhkan Anda dari cinta yang benar-benar pantas Anda dapatkan.

    Terapis juga bisa melatih Anda untuk meninggalkan pria yang sudah menikah, sehingga Anda memiliki kepercayaan diri untuk benar-benar menjalaninya.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id