Tips Membagi Perhatian untuk Dua Anak yang Jarak Usianya Berdekatan

    Sunnaholomi Halakrispen - 29 November 2019 18:05 WIB
    Tips Membagi Perhatian untuk Dua Anak yang Jarak Usianya Berdekatan
    Sandra Dewi (Foto: Krispen/Medcom.id)
    Jakarta: Anak merupakan anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Sementara memiliki lebih dari satu anak, kerap sulit memberikan perhatian agar terlihat seimbang antara satu dengan yang lain.

    Katakanlah memiliki dua anak. Apabila pemberian perhatian tidak seimbang, akan ada kecemburuan atau keirihatian dari salah satu anak. Salah satu cara tepat, ialah menempatkan kedua anak di tempat yang sama atau berdekatan.

    "Mereka ditaruh jangan di tempat beda karena saya enggak bisa belah diri. Kalau dua-duanya di tempat yang sama, bisa lebih gampang," ujar Brand Ambassador Teman Bumil, Sandra Dewi.

    Setiap hari Sabtu dan Minggu, Sandra menghabiskan waktunya untuk kedua anaknya. Sayangnya, dalam keseharian, kedua anak Sandra Dewi ini tak selalu berada di tempat yang sama. Anak pertamanya, Raphael Moeis, 22 bulan, tidak suka berada di rumah dalam waktu yang lama.

    Lebih lanjut, ia memiliki banyak aktivitas di luar rumah, seperti berenang, bermain di mal atau playground bersama teman-temannya. Sedangkan anak keduanya, Michael Moeis, berada di rumah selama 40 hari usianya.

    Sebelum Sandra melahirkan Michael, ia selalu ada di dekat Raphael setiap hari ketika tidak sedang bekerja. Sandra menemani Raphael bermain di luar rumah. Maka setelah melahirkan anak kedua, Sandra berat menemani Raphael karena adiknya belum bisa keluar rumah.

    "Kakaknya selalu teriak, Mami ikut, Mami go. Jadi setiap kali dia mau pergi habis makan siang, saya mesti ngumpet di belakang pintu di tembok. Ya saya sedih. Dia nangis. Itu masa saya galau," ungkapnya.

    Selama 40 hari usia Michael, Sandra selalu berupaya membagi waktunya untuk memberikan perhatian seimbang kepada kedua anaknya. Ia menyempatkan waktu bermain dengan Raphael, sambil memberikan pemahaman bahwa si anak sulung telah memiliki adik.  

    "Akhirnya anak kedua saya ini, saya bawa ke mana-mana. Nemenin kakaknya main ke taman, ke mal, ke playground. Makanya anak kedua itu lebih kuat, karena satu tahun udah dibawa-bawa ikut kakaknya," tutur Sandra.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id