• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Alasan Kenapa Anjing Anda Mengikuti Sampai ke Kamar Mandi

Yatin Suleha - 12 Oktober 2018 08:00 wib
Jika anjing Anda mengikuti Anda ini merupakan tanda yang baik.
Jika anjing Anda mengikuti Anda ini merupakan tanda yang baik. Dia mendapatkan penguatan dalam ikatan yang Anda bangun. (Foto: Marek Szturc/Unsplash.com)

Jakarta: Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang difavoritkan selain kucing, kelinci, atau burung.

Dan jika Anda pernah melihat hewan berbulu Anda ini mengikuti sampai ke area kamar mandi, tenang dulu karena ini bukan hal yang buruk. Malah bisa jadi ini pertanda hal yang baik. Berikut seperti dilansir dari tulisan Lauren Cahn.

1. Ikatan penguatan
Jika anjing Anda mengikuti Anda ini merupakan tanda yang baik. Dia mendapatkan penguatan dalam ikatan yang Anda bangun. Sama dengan Anda mengajarkannya ketika duduk atau diam. "Hal ini bisa terjadi karena intensitas kedekatan yang Anda bangun bersama dengan anjing Anda. Salah satu kedekatan yang mudah terjadi adalah Anda mengelusnya dan ia merasa nyaman," tulis Cahn.

(Baca juga: Memahami Bahasa Tubuh Anjing Peliharaan)

2. Mengikuti pemimpin
Insting hewan adalah mengikuti pemimpin. Kathryn Primm Dvm, seorang praktisi dokter hewan di Tennessee, Amerika mengatakan bahwa secara menurun genetika alami mereka akan mengikuti siapa pemimpin mereka.


(Jika anjing Anda mengikuti Anda ini merupakan tanda yang baik. Dia mendapatkan penguatan dalam ikatan yang Anda bangun. Foto: Eric Ward/Unsplash.com)

3. Perasaan senang
Anjing Anda memiliki sesuatu yang dinamakan "perasaan senang" jika Anda datang atau hadir di depannya. Dr Primm mengatakan otak anjing akan melepaskan zat kimia yang membuatnya senang.

Hal ini sama ketika seorang manusia tiba-tiba merasa bahagia ketika akan bertemu dengan kekasih yang lama tak jumpa. "Tak mengherankan ketika peliharaan Anda yang sangat dekat ini juga senang bertemu dengan Anda," ucap Dr Primm.

4. Ikatan
Menurut Laurie Santos, PhD, seorang profesor psikologi dan direktur dari the Canine Cognition Center di Yale University adalah ikatan yang membuat Anda dan hewan peliharaan Anda ini menjadi dekat. "Dengan kata lain, ikatan antara manusia yang terjalin juga membuat anjing dapat terus bertahan hidup dan bereproduksi," jelas Dr Santos.

5. Penasaran
Karena Anda menurutnya adalah pemimpin, maka apa yang Anda lakukan ia akan mendekat. Termasuk juga saat Anda masuk ke dalam kamar mandi. Anjing menurut Dr Primm juga mempunyai sisi rasa penasaran. "Secara alami anjing selalu mengembangkan rasa ingin tahunya, termasuk saat Anda masuk ke kamar mandi juga," ucap Dr Primm.





(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.