Cara Mengajarkan Rutinitas Harian untuk Anjing Peliharaan

    Raka Lestari - 20 Agustus 2020 08:10 WIB
    Cara Mengajarkan Rutinitas Harian untuk Anjing Peliharaan
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Membuat jadwal rutin bagi anjing peliharaan Anda di rumah sangat penting untuk perkembangan mereka. Namun sayangnya, hal ini tidaklah mudah. Menentukan waktu kapan mereka bermain, makan, dan istirahat membutuhkan disiplin yang tinggi terhadap anjing Anda.

    Menurut Maria LaCombe, pelatih anjing di Einstein Dog Training, Michigan, Amerika Serikat, membuat jadwal untuk anak anjing Anda membantu kesehatan mentalnya. Hal ini juga dapat mengurangi banyak stres mereka.

    "Dan seperti halnya manusia, rutinitas membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari dan mencegah terbentuknya kebiasaan buruk. Kesederhanaan adalah kunci saat mengatur jadwal untuk anjing Anda,” ujar LaCombe.

    Jadwal perlu dibagi menjadi waktu kerja, waktu istirahat, dan waktu bermain, dengan pengulangan sepanjang hari. Dengan begitu, anjing Anda bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan pada waktu-waktu tersebut.

    1. Waktu kerja untuk anjing

    Waktu kerja adalah waktu di mana Anda mengajarkan mereka untuk duduk, diam, berlari, mengambil bola, dan kegiatan lainnya. Dan Anda dapat melakukan ini kapan saja selama konsisten. Waktu kerja ini lebih kepada waktu untuk mengajarkan anjing anda mengenai kepatuhan.

    Misalnya, setelah anak anjing Anda bangun di pagi hari, Anda membawanya ke luar untuk buang air, membiarkannya makan, lalu memberinya waktu kerja. Jika Anda ingin menggabungkan aktivitas, LaCombe mengatakan bahwa makan juga dapat disertakan dalam waktu kerja ini.

    Halaman Selanjutnya
      2. Waktu istirahat untuk…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id