8 Gaya Pria Menawan dengan Blazer dan Jin

    Anda Nurlaila - 15 Oktober 2019 13:47 WIB
    8 Gaya Pria Menawan dengan Blazer dan Jin
    Kombinasikan blazer dan jin adalah salah satu kunci tampilan Anda yang ciamik untuk hangout atau meeting. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Ingin penampilan santai yang praktis berpakaian dengan mengombinasikan blazer dan jin adalah jawabannya. Ada berbagai acara yang memerlukan pakaian santai namun masih memiliki elemen pakaian.

    Duo fesyen item ini cocok dikenakan pada acara kumpul atau makan malam dengan teman atau kolega. Anda tetap dapat tampil menonjol di acara semi kasual tanpa harus mengenakan tuksedo.

    Seperti dilansir dari Thetrendspotter, ada beberapa ketentuan agar penampilan tidak lusuh saat mengenakan blazer dan jin. Jika memadukan dengan benar blazer dan jin menghasilkan tampilan mengesankan pada siluet yang paling sederhana sekali pun.

    1. Memakai blazer dengan jin

    Hal paling pertama adalah warna. Warna sangat penting untuk menemukan kombinasi sempurna untuk jin. Warna biru laut adalah pilihan anti-gagal, sangat praktis dan melengkapi beragam warna.

    Abu-abu juga pas dikenakan karena cocok dikenakan dengan beragam corak dan warna berbeda. Tweed juga merupakan pilihan memikat lain untuk blazer olahraga yang cocok denim. Ingatlah bahwa blazer berbeda dari jas dan tidak membutuhkan celana yang cocok.

    2. Blazer olahraga

    Untuk referensi, pastikan lengan baju berada di sekitar pergelangan tangan dan bahu blazer Anda sejajar dengan bahu Anda. Pastikan blazer pas, tidak longgar atau terlalu ketat, agar memberi kesan ramping dan segar.

    8 Gaya Pria Menawan dengan Blazer dan Jin
    (Saat memasangkan jin dan blazer, opsinya tidak terbatas. Kecocokan warna hingga gaya dan aksesori akan berkontribusi pada keseluruhan penampilan. Foto: Pexels.com)

    3. Jin

    Sepasang jin adalah salah satu investasi paling layak dalam lemari pakaian. Untuk jin terbaik pasangan blazer, miliki jin berwarna gelap untuk penampilan cenderung formal dan warna terang untuk penampilan kasual.

    Hindari jin yang terlalu ketat untuk mempertahankan sedikit formalitas. Potongan jin slim-cut adalah alternatif terbaik, karena membentuk siluet lebih ramping namun tetap memertahankan jiwa muda. Jins warna biru laut adalah warna yang paling cocok dipadukan dengan beragam warna blazer.

    4. Cara memakai skinny jin pria

    Warna blazer yang Anda pilih untuk dikenakan dapat secara signifikan memengaruhi rasa dan gaya pakaian Anda. Ini juga dapat memengaruhi jenis dan warna jin yang harus Anda pasangkan, jadi pilihannya adalah yang penting.

    Meskipun hari ini Anda dapat menemukan blazer dalam warna pelangi, ada beberapa warna abadi yang sempurna untuk dipasangkan dengan jin. Abu-abu, biru tua, hitam, wol dan coklat adalah gaya blazer standar dan layak dipertimbangkan saat mencari jaket untuk dipakai bersama jin Anda.

    5. Kombinasi jin dan blazer berwarna

    Saat memasangkan jin dan blazer, opsinya tidak terbatas. Kecocokan warna hingga gaya dan aksesori akan berkontribusi pada keseluruhan penampilan. Pilih celana jin favorit Anda dan mulai dari sana. Anda dapat mengenakannya dengan blazer hitam, abu-abu atau biru tradisional.

    8 Gaya Pria Menawan dengan Blazer dan Jin
    (Tampilan smart casual dengan blazer sebenarnya adalah paduan antara kaus dengan blazer. Cukup simpel dan bisa memberikan sentuhan penampilan yang cocok untuk hangout sampai meeting. Foto: Pexels.com)

    6. Mengenakan blazer kasual

    Setelah termasuk blazer akan mencipta kesan smart. Namun jenis blazer kasual seperti potongan yang tidak biasa akan membuat tampilan akhir lebih santai. Pilihlah kaus oblong di balik blazer untuk gaya kasual cepat dan mudah. Kemudian lengkapi ensembel dengan sepatu kets untuk tampilan santai dan gaya jalanan yang sempurna.

    7. Sepatu yang dipasangkan dengan blazer dan jin

    Banyak pilihan sepatu bagi Anda, tetapi hati-hati saat ingin menghidupkan tampilan kasual. Sepatu kulit suede atau kulit, Oxford atau sepatu bot untuk melengkapi kombinasi blazer dan denim membuat penampilan lebih menarik. Suede menambah dimensi dan tekstur, memberi estetika berlapis. Kulit juga bagus untuk kombinasi blazer-jin.

    8. Cara memakai jin dengan blazer

    Pastikan untuk memilih blazer berkualitas tinggi yang pas. Jin slim-fit cenderung yang terbaik untuk dipasangkan dengan blazer dan menciptakan gaya smart-casual. Gunakan kombinasi warna yang lebih terang untuk penampilan kasual dan warna gelap untuk gaya yang lebih formal.

    Pasangkan celana jin dan blazer Anda dengan t-shirt dan sepatu kets untuk penampulan kasual bergaya. Padupadan jin-blazer dengan sepatu loafer atau kulit akan membuat Anda terkesan cerdas dan sempurna. Pertimbangkan mencoba jas daripada blazer untuk busana yang lebih tajam dan cerdas.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id