Manfaat Tarian Berdasarkan Jenisnya

    Kumara Anggita - 03 Februari 2020 15:15 WIB
    Manfaat Tarian Berdasarkan Jenisnya
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Setiap jenis tarian memberikan dampak yang bagus buat kesehatan tubuh, mental, dan juga emosional Anda. Namun, secara spesifik setiap jenis tarian seperti balet, funk, atau bollywood memberikan manfaat yang berbeda satu sama lain.

    Dilansir Healthline, kunci tarian akan jadi bermanfaat bagi Anda adalah menemukan gaya yang paling Anda sukai. Berikut beberapa jenis tarian dan manfaatnya bagi diri Anda:

    Balet

    Ini adalah bentuk tarian yang sangat anggun dan teknis, tetapi juga pas untuk segala usia. Secara umum diketahui bahwa balet adalah gaya dasar untuk semua tarian. Penari ballroom profesional, Leon Turetsky  mengatakan bahwa ballet  mengembangkan pemahaman dasar tentang:
    -Gerak kaki
    -Keseimbangan
    -Waktu
    -Putaran
    -Fleksibilitas
    -Kekuatan inti

    Tari perut

    Menari perut adalah jenis tarian yang bagus bila Anda baru mulai menari. Terutama jika Anda ingin belajar bagaimana mengekspresikan diri dengan menggunakan otot perut, inti, lengan, dan pinggul.

    Ini lebih cocok untuk orang dewasa daripada anak-anak.

    "Ini adalah gaya tarian yang sangat ritmis dan menyenangkan," kata Penari ballroom profesional, Leon Turetsky.

    Hip-hop

    Tarian hip-hop adalah yang paling seru karena Anda bisa mengekspresikan diri Anda sepenuhnya. Anda tinggal sesuaikan dengan musiknya.

    “Hip-hop adalah bentuk tarian yang sangat bebas dan mentah di mana Anda dapat mengekspresikan diri pada musik dengan seluruh tubuh dan postur tubuh Anda,” kata Turetsky.

    Gaya hip-hop sangat cocok untuk segala usia, dan itu sangat bagus untuk orang-orang yang ingin berdansa dengan musik populer dan modern dengan banyak kepribadian dan gaya.

    Tap dance

    Tap dance membutuhkan usaha yang lebih. Anda perlu sangat sensitif dengan ritme musik untuk mengombinasikannya dengan gerakan.

    “Mempelajari tap itu seperti mengambil kelas teori musik dengan tubuhmu,” kata Penari Broadway, koreografer, dan instruktur kebugaran tari Joseph Corella.

    Penari tap belajar bagaimana cara mendengarkan lapisan musik yang berbeda, membagi ritme, dan membuat lapisan ritme pelengkap tambahan di atas musik.

    "Mereka adalah instrumentalis dan juga penari, bermain sebagai bagian dari bagian perkusi," tambahnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id