Orang yang Suka Selingkuh, Apakah Bisa Berubah?

    Kumara Anggita - 04 Agustus 2020 08:13 WIB
    Orang yang Suka Selingkuh, Apakah Bisa Berubah?
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Mungkin Anda punya kenalan yang suka selingkuh dan memanipulasi. Hal ini buat Anda ingin mengubahnya agar tidak berlaku seperti itu lagi. Kira-kira apakah mungkin perubahan ini terjadi?

    Dikutip dari Healthline, secara teori, semua orang bisa berubah. Siapa pun dapat berhenti melakukan sesuatu jika mereka memilih untuk melakukannya.

    Yang jadi masalah, biasanya terletak pada apa yang mendorong perilaku dan kesediaan mereka untuk mengatasi pemicu emosional yang ada.

    Perselingkuhan dan kebohongan terjadi karena sejumlah alasan. Dan jika penyebab yang mendasarinya tidak terselesaikan, perilaku tersebut kemungkinan tidak akan berubah.

    Hal yang sama berlaku untuk manipulasi. Banyak orang belajar memanipulasi untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan perilaku ini dapat berkembang di masa kanak-kanak sebagai mekanisme pertahanan. Hal ini sulit untuk dilakukan karena sudah jadi semacam strategi yang tertanam untuk mengatasi dan bertahan hidup.

    Untuk mengatasinya, Anda bisa mempertimbangkan pola perilaku. Seseorang yang menyesali tindakannya dan menyatakan minatnya pada pertumbuhan mungkin berhasil membuat perubahan.

    Akan Tetapi, bila orang tersebut tidak menunjukkan penyesalan dan tidak berusaha melakukan sesuatu yang berbeda, mereka mungkin tidak siap untuk melakukan perubahan tersebut.

    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id