Penyebab Alis Anda Menjadi Tipis

    Raka Lestari - 01 Oktober 2019 14:00 WIB
    Penyebab Alis Anda Menjadi Tipis
    Ilustrasi---(Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Anda mungkin tidak menyadari, namun terlalu sering mencabut alis dan mencukurnya tentu membuat Anda merasakan bahwa alis Anda sangat lama tumbuh kembali. Selain memang butuh waktu cukup lama untuk kembali menumbuhkan alis Anda, ada beberapa hal yang menyebabkan alis Anda mungkin memang mengalami kebotakan. 

    Dilansir dari Women’s Health, berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan penyebab alis Anda menipis:

    Kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis

    Ketika Anda berurusan dengan suatu kondisi yang mengakibatkan peradangan atau iritasi pada kulit, itu dapat memiliki efek samping yang tidak menyenangkan yang menyebabkan rambut alis Anda rontok, kata Noelani González, MD, direktur dermatologi kosmetik di Mount Sinai West.

    Penuaan 

    Anda mungkin sudah mengetahui bahwa kulit akan keriput seiring dengan bertambahnya usia. Namun bagaimana dengan alis ketika Anda sudah semakin bertambah usia? Menurut Dr Gonzalez, folikel alis Anda menghasilkan rambut yang tipis seiring dengan bertambahnya usia. 

    Masalah tiroid

    Jika sepertiga bagian luar alis Anda mulai menjadi tipis, itu mungkin sebenarnya merupakan tanda bahwa Anda mungkin menderita hipotiroidisme, suatu kondisi di mana kelenjar tiroid Anda tidak menghasilkan hormon tiroid yang cukup, kata Dr González. Tes darah dapat menentukan apa masalah Anda, dan dalam hal ini seorang dokter kemungkinan akan meresepkan Anda untuk mengobatinya.

    Mencabutnya berlebihan 

    Setiap rambut terhubung ke pembuluh darah kecil, yang disebut pembuluh kulit, yang membuatnya sehat dan memungkinkannya tumbuh kembali ketika rambut dicabur.

    "Begitu pembuluh darah tersebu pecah, rambut tidak akan tumbuh kembali,” ujar Bailey. “Untuk mencabut dengan benar, Anda harus menarik kulit dengan satu jari dan kemudian mencabut rambut ke arah pertumbuhannya. Biasanya arah itu adalah ke atas atau ke arah pelipis, bukannya lurus," kata Jared Bailey, Global Brow Expert dari Benefit Cosmetics.






    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id