Gym yang Ramah untuk Keluarga

    Sunnaholomi Halakrispen - 17 April 2019 06:00 WIB
    <i>Gym</i> yang Ramah untuk Keluarga
    Pilihlah jenis olahraga yang cocok untuk dilatih terhadap orang tua dan anak-anak. (Foto: Pexels.com)
    Mempunyai anak bukan berarti Anda tidak bisa melakukan olahraga. Ada strategi yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa tetap berolahraga. Misalnya, mencari tempat olahraga atau gym yang dekat dengan sekolah si kecil. Setelah Anda mengantarkannya bersekolah, Anda bisa lanjut untuk berolahraga. Jika ingin melakukannya bersama keluarga juga pertimbangkan fasilitas yang ramah bagi keluarga.


    Jakarta:
    Melakukan olahraga bersama keluarga akan sangat menyenangkan. Carilah pusat kebugaran atau tempat gym yang ramah untuk keluarga, baik untuk ayah, ibu, maupun anak-anak.

    Selain menyenangkan untuk semua anggota keluarga, manfaat kesehatan dan kebugaran juga akan didapatkan. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan seperti dilansir dari Verywellfamily di antaranya:

    1. Susunlah daftar lokasi yang seringkali dilalui ketika ke tempat kerja atau sekolah anak.

    2. Pilihlah jenis olahraga yang cocok untuk dilatih terhadap orang tua dan anak-anak. Pertimbangkan juga apakah di tempat gym tersebut memiliki pelatih pribadi yang bersertifikat. 

    <i>Gym</i> yang Ramah untuk Keluarga
    (Mempunyai anak bukan berarti Anda tidak bisa melakukan olahraga. Ada strategi yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa tetap berolahraga. Misalnya, mencari tempat olahraga atau gym yang dekat dengan sekolah si kecil. Foto: Pexels.com)

    (Baca juga: Pergi ke Gym, Resolusi Tahun Baru yang Hanya Bertahan Sebentar)

    3. Keramaian kelas dan kualitas mesin olahraga juga perlu dipertimbangkan. Agar anak merasa aman dan nyaman selama melakukan gym bersama Anda.

    4. Peraturan di tempat gym juga harus diperhatikan. Sementara itu, apabila usia anak Anda tidak cukup untuk berolahraga, carilah tempat yang memiliki program penitipan anak. Perhatikan berapa jam dan kebijakan program tersebut.

    5. Setelah mendapatkan area penitipan anak, kunjungi area itu dan pastikan kebersihan dan keamanannya. Lalu, fasilitas penunjang agar anak Anda tidak hanya menonton televisi.

    Untuk kenyamanan, jangan lupa cari informasi tentang fasilitas lain yang dapat membuat gym lebih nyaman. Di antaranya termasuk rak sepeda, persewaan loker, layanan handuk, bar makanan ringan, dan dilengkapi dengan CCTV agar keamanan bisa maksimal Anda dapatkan.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id