6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya

    Timi Trieska Dara - 30 September 2019 17:48 WIB
    6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya
    Baik untuk cuaca dingin atau pun penambah unsur keren dari tampilan Anda, cardigan bisa jadi salah satu elemen penampilan Anda. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Cardigan sederhana adalah salah satu pakaian yang paling serbaguna di lemari pakaian Anda. Dari musim panas hingga musim dingin, itu dapat mengubah pakaian Anda, ke mana pun Anda pergi.

    Sebagai salah satu lapisan paling abadi, ada begitu banyak cara Anda bisa memakainya. Selebriti dan model semuanya menyukai pakaian rajut ini, jadi inilah caranya Anda dapat mengenakan sweater kardigan seperti bintang.

    6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya
    (Cardigan panjang. Foto: Courtesy of Thetrendspotter)

    1. Cardigan panjang

    Cardigan panjang adalah perpaduan antara nyaman dan anggun. Dikenakan dengan jin, cardigan bisa mengikat seluruh pakaian bersama-sama, atau memilih rok pendek dengan pakaian luar untuk memanjangkan kaki Anda.

    Jika suhunya berada di ambang dingin dan hangat, sepotong rajutan ringan sebetis akan membuat Anda merasa nyaman tanpa terlalu panas. Jika suhu mulai turun, pilih rajutan tebal yang menahan panas di bahu dan lengan Anda.

    6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya
    (Cardigan shawl berkerah. Foto: Courtesy of Thetrendspotter)

    2. Cardigan shawl berkerah

    Menggantung cardigan shawl adalah cara mudah untuk meningkatkan pakaian kasual tanpa terlihat berpakaian berlebihan, dan Anda bisa memakainya di mana saja.

    Tetap sederhana dengan memasangkan pakaian luar ini dengan T-shirt dan jin polos, atau naikkan penampilan dengan celana kulit. Ini adalah bagian serbaguna yang cocok di setiap usia dan di setiap musim sepanjang tahun.

    6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya
    (Cardigan kancing atas atau Button-up Cardigan. Foto: Courtesy of Thetrendspotter)

    3. Cardigan kancing atas

    Apakah Anda menyukai tampilan tradisional, atau Anda menggunakan gaya modern, ini adalah pakaian abadi yang dimiliki setiap lemari pakaian.

    Untuk pakaian yang terlihat segar, kenakan pakaian luar sebagai atasan dan padukan dengan jin, atau lapisan dengan kemeja atau rollneck dan rok untuk setelan.

    Bereksperimenlah dengan pola dan warna seperti leopard, blues, stripes, dan pinks - tidak ada aturan dengan pakaian rajut yang asyik ini.

    6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya
    (Chunky Knit Cardigan atau cardigan rajut chunky. Foto: Courtesy of Thetrendspotter)

    4. Cardigan rajut chunky

    Saat musim hujan dan terasa dingin, hangatkan dengan rajutan tebal. Dari panjang ke pendek, dan segala sesuatu di antaranya, pakaian luar ini adalah sentuhan akhir yang bagus untuk pakaian, dan merupakan cara yang ideal untuk menjaga tubuh Anda hangat. Dari gaya klasik hingga menjuntai ke lantai, Anda tidak bisa salah dengan lapisan apik ini.

    6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya
    (Short-Sleeve Cardigan Sweater atau sweater cardigan lengan pendek. Foto: Courtesy of Thetrendspotter)

    5. Sweater cardigan lengan pendek

    Siapa bilang cardigan eksklusif untuk musim dingin? Pamerkan lengan Anda dengan alternatif lengan pendek ke pakaian rajut. Tampil genit dengan memasangkan gaun musim panas atau rok A-line dengan cardigan, dan Anda siap untuk piknik atau kencan di bioskop.

    6 Jenis Cardigan dan Cara Pakainya
    (Sweater cardigan wrap atau Wrap cardigan sweater. Foto: Courtesy of Thetrendspotter)

    6. Sweater cardigan wrap

    Saat dingin mendera Anda dengan keras, buat nyaman dan rapi dengan mengenakan cardigan wrap. Sebagai pilihan abadi untuk pakaian luar. Pilih dari rajutan garis panjang atau sweter yang dipotong - itu adalah cara yang mudah untuk menjaga agar udara dingin tetap nyaman.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id