4 Manfaat Punya Pasangan yang Berbeda Sifat - Medcom

    4 Manfaat Punya Pasangan yang Berbeda Sifat

    Raka Lestari - 29 Juli 2019 18:15 WIB
    4 Manfaat Punya Pasangan yang Berbeda Sifat
    Berpacaran dengan seseorang yang berbeda sifat dengan Anda membutuhkan rasa kompromi yang tinggi. (Foto: Asad Photo Malvis/pexels)
    Punya beda sifat, bukan berarti sebuah kesalahan dalam memilih pasangan hidup. Justru sebaliknya, di mana Anda akan menemukan hubungan yang saling melengkapi.


    Jakarta: Meskipun Anda berpikir bahwa memiliki pasangan dengan sifat yang sama adalah hal yang menyenangkan, sebaiknya lupakan itu. Sebab memiliki pasangan yang berbeda sifat dan hobi, ternyata tak kalah menyenangkan lho.

    Dilansir dari Bustle, berikut ini adalah beberapa keuntungan dari memiliki pasangan yang berbeda sifat dengan Anda:

    1. Menjaga hubungan tetap stabil

    "Kalian berdua bisa saling melengkapi. Ada variasi antara kepribadian Anda dan pasangan sehingga bisa ada keseimbangan yang bisa membantu menjaga hubungan tetap stabil," ujar Latasha Matthews, LPC, CPCS, CPLC, CAMS, seorang terapis keluarga dan pasangan.

    Jika pasangan Anda seseorang yang mudah panik, dan Anda bersifat sebaliknya maka Anda bisa membantu pasangan dalam menenangkannya.

    2. Membantu menemukan keseimbangan

    Dengan memiliki sifat yang berbeda, Anda mungkin bisa saling menyeimbangkan satu sama lain. Sebab penggabungan sifat-sifat yang berlawanan akan membantu untuk menemukan keseimbangan dalam hubungan.

    "Pasangan Anda bisa melihat berbagai hal dari sudut pandang baru dan juga akan melihat banyak hal dengan cara baru. Sehingga dapat menciptakan keseimbangan dalam hubungan," ujar Ibinye Osibodu-Onyali, terapis keluarga dan pernikahan.

    3. Melakukan hal baru

    "Ketika Anda berkencan dengan seseorang yang memiliki pola pikir yang berbeda dari Anda, itu membantu Anda belajar dan tumbuh dan memahami sesuatu dari sudut pandang yang berbeda," ujar Matthews.

    Anda juga bisa mempelajari beberapa kebiasaan positif satu sama lain, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

    4. Belajar untuk berkompromi

    "Berpacaran dengan seseorang yang berbeda sifat dengan Anda membutuhkan rasa kompromi yang tinggi untuk saling menghormati kebutuhan dan preferensi Anda dan pasangan," ujar Dr Wyatt Fisher, seorang psikolog klinis.

    Mempelajari cara berkompromi tidak hanya baik untuk hubungan Anda, tetapi juga merupakan keterampilan yang dapat berguna untuk hidup Anda. Sebab bisa membuat Anda lebih memahami orang lain secara keseluruhan.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id