Maksimalkan Gaya Hidup Rumah Minimalis

    Sunnaholomi Halakrispen - 30 Juli 2020 14:06 WIB
    Maksimalkan Gaya Hidup Rumah Minimalis
    Solusi untuk mendapatkan atap beton bermutu tinggi, bebas bocor, dan rembes, ialah menerapkan langkah-langkah pilihan dengan tepat. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Tren gaya hidup kian hari meluas, hingga soal rumah yang ditempati. Apalagi di tengah pandemi covid-19 yang mengharuskan orang untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah, maka rumah adalah tempat berlindung paling tepat.

    Kualitas rumah, salah satunya atap beton, tetap memiliki fungsi utama untuk melindungi rumah dari berbagai cuaca. Namun, atap beton juga dapat dimanfaatkan untuk ruang tambahan seperti cuci atau jemur pakaian dan olahraga pagi atau sore hari.

    Selain itu, juga bisa dimanfaatkan untuk taman kecil, tempat bersantai bersama keluarga hingga kegiatan seru seperti barbecue. Aktivitas-aktivitas tersebut dapat menciptakan energi yang positif bagi keluarga. 

    Agar atap beton dapat dimanfaatkan secara maksimal saat berada di rumah, maka atap beton harus dibangun kokoh, bebas bocor dan rembes. Sangatlah penting untuk mengetahui bahan yang digunakan agar dapat menghasilkan atap beton bermutu tinggi. 

    "Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor terus berinovasi menghasilkan produk-produk berkualitas dan menyediakan solusi untuk rumah Anda, salah satunya adalah solusi atap beton," ujar General Manager Commerce PT. Adhi Cakra Utama Mulia Antony Kostka.

    Solusi untuk mendapatkan atap beton bermutu tinggi, bebas bocor, dan rembes, ialah menerapkan langkah-langkah pilihan dengan tepat. Pertama, Anda bisa mencampurkan Coran Beton dengan Betonmix.

    "Betonmix merupakan bahan campuran beton dengan Superior Plasticizer Technology untuk mempermudah pengecoran agar terhindar dari beton keropos, meningkatkan mutu beton, dan mempersingkat waktu pengerasan beton. Beton yang berumur 1-14 hari setara dengan beton umur 28 hari)," tuturnya.

    Ia menjelaskan, cara penggunaannya ialah 1 kg Betonmix digunakan untuk 2-8 zak semen atau 0,2 persen hingga 1 persen dari berat semen. Kemudian, masukkan campuran air dan Betonmix ke dalam adukan pasir, kerikil, dan semen, lalu aduk hingga rata.

    Penggunaan air dapat dikurangi 10 persen sampai 30 persen dari kebutuhan air normal.  Lakukanlah pengecoran seperti biasa, usahakan adukan beton selesai dituang dalam waktu kurang dari satu jam.

    Kedua, pelapisan primer yang bisa menggunakan Super Cemen + semen. Antony mengatakan bahwa campuran keduanya merupakan kombinasi yang tepat sebagai primer. Selain berfungsi menutup pori-pori pada plasteran, campuran tersebut juga dapat meningkatkan daya lekat ke substrat dan mengikat partikel kecil yang masih tertinggal.

    "Cara penggunaannya, bersihkan permukaan yang akan dilapisi primer dari lumut, jamur, sisa semen dan kotoran lainnya. Campurkan kedua bahan sebagai primer dengan perbandingan volume 1 banding 1?4 dan aduk hingga rata. Aplikasikan primer dengan menggunakan kuas atau rol," jelasnya.

    Setelah itu, buatlah pelapisan waterproofing yang bisa menggunakan Aquaproof Pro. Ini merupakan pelapis anti bocor yang diformulasikan dengan inovasi terbaru akrilat poliuretan untuk melapisi struktur horizontal/vertikal, baik sebagai pelapis interior maupun eksterior, juga cocok diaplikasikan di dak beton.

    "Cara penggunaannya, setelah lapisan primer kering, lapiskan Aquaproof Pro dengan menggunakan kuas, rol, atau alat penyemprot. Tunggu lapisan pertama kering dan lakukan proses pelapisan kedua, bila dimungkinkan menyilang terhadap lapisan pertama," paparnya.



    (YDH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id