• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Ini Pentingnya Keterlibatan Ayah Bermain dengan Anak-anak

Yatin Suleha - 05 November 2018 18:17 wib
Seberapa penting keterlibatan ayah saat bermain dengan
Seberapa penting keterlibatan ayah saat bermain dengan anak-anak? Berikut informasinya. (Foto: Dok. Emerson Asia Pacific)

Tangerang: Seberapa penting keterlibatan ayah saat bermain dengan anak-anak? "Sangatlah penting bagi orang tua, khususnya Ayah, untuk melibatkan diri dalam bermain dengan anaknya," ujar Tata Sudrajat mewakili Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC).

Ternyata inilah yang mendorong IKEA meluncurkan kampanye Ayo Bermain! sejak 1 November 2018 lalu. Sebuah inisiatif dari IKEA Foundation, yang mengutamakan pentingnya bermain bagi tumbuh kembang anak-anak secara kognitif, dalam gerakan motoriknya, maupun dalam melatih kepemimpinan sejak dini.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan, "IKEA Indonesia senang dapat melaksanakan kampanye Ayo Bermain! di mana kami mendorong pentingnya bermain sebagai hak anak-anak."

"Hal ini tak lepas dari posisi IKEA yang senantiasa menempatkan anak-anak sebagai orang-orang terpenting di dunia. Dengan bermain, anak-anak dapat mengembangkan minat, bakat, dan kebersamaan yang baik sejak dini," tambahnya lagi.


(Untuk mendukung kampanye Ayo Bermain! IKEA menyelenggarakan berbagai kegiatan anak-anak seperti kompetisi menggambar anak-anak, Children Weekend Event: Keterampilan dan hiburan khusus bagi anak-anak pada akhir pekan, booth Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC) yang mendorong orang tua bermain bersama anak-anaknya. Foto: Dok. Emerson Asia Pacific)

Kampanye Ayo Bermain! mengedepankan pentingnya bermain untuk kehidupan sehari-hari yang lebih baik. Bermain bersama anak merupakan salah satu cara untuk mengembangkan keterampilan bersosialisasi dan mengendalikan diri.

"Kami di IKEA juga mendorong orang tua untuk berinteraksi dengan anak, sehingga membantu mereka mengembangkan berbagai cara dan keterampilan untuk membangun masa depan yang lebih cerah," imbuh Eliza Fazia.

(Baca juga: Pentingnya Peran Ayah dalam Mengurus Anak)

Pada acara diskusi Kampanye IKEA Ayo Bermain! hadir Tata Sudrajat dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC). Keterlibatan ayah menurutnya penting, "sebab keterlibatan Ayah dapat mendorong keterampilan motorik, kepemimpinan, serta pengembangan kognitifdan kemampuan mengendalikan emosi secara lebih baik," ungkapnya.

Sejak tahun 2012, IKEA Foundation telah bekerja sama dengan YSTC dalam mewujudkan program pemenuhan hak-hak anak khususnya anak dengan disabilitas.

Dengan bermain bersama semua anak, anak dengan disabilitas dapat mengembangkan rasa percaya diri dan toleransi yang tinggi.

Dari tahun 2015-2018, 2101 anak dengan disabilitas dapat menunjukkan perkembangan secara positif dalam pengembangan kognitif, sosial maupun emosional.

Hal ini karena seorang Ayah lebih banyak berinteraksi dalam kegiatan fisik dan beraktivitas di luar, serta bermain dengan permainan yang melibatkan obyek seperti balok-balok mainan.


(Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan, "IKEA Indonesia senang dapat melaksanakan kampanye Ayo Bermain! di mana kami mendorong pentingnya bermain sebagai hak anak-anak." Foto: Dok. Emerson Asia Pacific)

"Melalui kampanye IKEA Ayo Bermain! kami berharap para orang tua akan lebih melibatkan diri dalam bermain dan menghabiskan waktunya dengan anak-anak untuk memaksimalkan proses tumbuh kembang anak-anak yang terbaik," ujar Eliza Fazia.

Untuk mendukung kampanye Ayo Bermain! IKEA menyelenggarakan berbagai kegiatan anak-anak seperti kompetisi menggambar anak-anak, Children Weekend Event: Keterampilan dan hiburan khusus bagi anak-anak pada akhir pekan, booth Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children (YSTC) yang mendorong orang tua bermain bersama anak-anaknya.

Selain itu, IKEA juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk turut serta dalam membantu anak-anak yang kurang beruntung.

Di mana setiap pembelian soft toys IKEA dan bukan perabot anak-anak IKEA, IKEA Indonesia akan menyumbangkan 1 Euro kepada Yayasan Sayangi Tunas Cilik mitra Save the Children.

Bersamaan dengan hal tersebut, IKEA Foundation menyumbangkan 1 Euro dari setiap penjualan children IKEA selain seasonal soft toys.




(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.