Boros, Nycta Gina Rajin Investasi demi Anak

    Arif Wicaksono - 28 Januari 2016 21:57 WIB
    Boros, Nycta Gina Rajin Investasi demi Anak
    Nycta Gina (foto: Metrotvnews/Arif Wicaksono)
    medcom.id, Jakarta: Nycta Gina ternyata sudah cukup lama mengerti produk reksa dana. Dia sudah mulai mengenali investasi ini pada 2010.

    Pada awalnya, dia menganggarkan dana sebesar Rp100 juta untuk berbagai macam produk reksa dana. Gina menggunakan produk ini untuk memenuhi berbagai keperluan. Mulai dari rencana menikah, beli rumah hingga pendidikan anak.

    "Duit segitu memang buat investasi yang bermacam-macam bisa buat persalinan anak, bisa buat pendidikan. Tapi itu pas sudah menikah karena aku juga sudah mulai menyicil reksadana untuk beli rumah dan persiapan menikah," kata dia di Jakarta, Kamis, (27/1/2016).

    Selebriti yang dikenal lewat karakter sebagai Jeng Kelin tersebut mengatakan bahwa niat untuk melakukan reksa dana setelah disarankan oleh salah satu financial planer.

    "Dia menyarankan diversifikasi untuk memenuhi kebutuhan menikah serta kebutuhan lainnya, jadi ya aku ambil saja produk itu," ujarnya.

    Diakui Gina, dirinya cukup boros dalam berbelanja. Maka, investasi di produk reksadana merupakan pilihan yang sangat tepat bagi dirinya.

    "Namanya wanita kan suka belanja ya, jadi investasi di sini cocoknya," kata dia.

    Dia memilah investasi dalam berbagai bentuk seperti untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Jangka pendek dengan reksa dana pasar uang, jangka menengah dengan reksa dana campuran serta jangka panjang dengan reksa dana saham.

    "Dulu kan sempat mau rumah karena ini pencapaian, maka saya turunkan uang buat itu dan buat hari tua untuk mengatasi situasi ketika saya tak produktif lagi," jelasnya.

    Ketika memilih investasi dia menyatakan akan memilih manajer investasi yang memiliki kredibilitas yang baik. Setelah mengenal manajer investasi dia langsung memilih untuk investasi di produk yang sesuai dengan kebutuhan dirinya.

    Namun, dia menolak menyebutkan jumlah produk reksa dana yang telah dibelinya. Dia juga menolak menyebutkan nilai dana kelolaan yang telah dihimpunnya selama dia berinvestasi sampai dengan sekarang.

    "Produk ya banyak ya, cuma aku enggak bisa sebut produknya di mana saja," jelasnya.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id