Beberapa Ide Merayakan Ulang Tahun saat Pandemi Covid-19

    Sunnaholomi Halakrispen - 18 Mei 2020 12:05 WIB
    Beberapa Ide Merayakan Ulang Tahun saat Pandemi Covid-19
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Kasus covid-19 telah memberikan keterbatasan terhadap kemampuan orang untuk secara aktif keluar rumah, terutama merayakan ulang tahun mereka. Namun, hal itu tidak berarti perayaan kreatif tidak dapat terjadi di dalam ruangan.

    Ketika jarak sosial menjadi kenyataan bagi jutaan orang Amerika, gagasan merayakan ulang tahun dengan kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) justru menyebabkan percikan kreativitas. Ulang tahun karantina tidak harus menjadi peristiwa kesepian, bahkan jika Anda hidup sendiri.

    Sehari penuh dengan hadiah dan harapan yang berkelanjutan, Jill Martin, kontributor gaya hidup untuk TODAY Show, telah isolasi di Long Island selama beberapa pekan dengan orang tua dan keluarga besarnya. Dia pikir ulang tahunnya pada 14 April hanya akan menjadi hari biasa pada saat karantina.

    Tetapi ketika dia bangun, dia menemukan seorang teman telah menjatuhkan keranjang ulang tahun dengan hadiah menyenangkan. Termasuk gulungan kertas toilet, tisu, permen lolipop, handuk kertas, dan sarung tangan. Itu benar-benar pertanda zaman modern baginya.

    Kejutan lainnya adalah toko Carvel setempat, tempat Martin menjadi langganan, mengirimkan kue tepat ke pintu rumahnya. Kemudian, sejumlah temannya pergi ke rumahnya dengan membawa bunga, hadiah, dan kartu buatan sendiri sepanjang hari. Untuk melengkapi perayaan karantina, rekan kerjanya memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun saat siaran.

    "Hari itu aneh (karena karantina), tetapi semua orang membuat saya merasa sangat istimewa," akunya.

    Selain Martin, seorang anak berusia lima tahun pun merayakan ulang tahun dan mimpinya menjadi kenyataan. Christina Martinez, yang tinggal di luar Chicago, ingin solusi kreatif untuk merayakan ulang tahun kelima putranya pada 6 Mei.

    Lantaran mereka sekeluarga menjalani karantina di rumah, si kecil tidak bisa keluar untuk merayakan dengan teman-temannya. Sehingga dia memutuskan untuk membawa pesta kepadanya.

    Martinez telah mendengar stasiun pemadam kebakaran lokal mereka sedang memeriahkan orang-orang dengan parade. Maka, ia meminta bantuan mereka untuk memberikan kejutan ulang tahun lebih awal pada 3 Mei.

    Lantaran sang buah hati selalu sangat bersemangat setiap kali truk pemadam kebakaran melewati rumah mereka, ia berharap mereka bisa membantu. Tak hanya itu, ia juga memanggil Urban Air Adventure Park, sebuah perusahaan trampolin yang mereka sukai, untuk datang ke rumah melakukan pawai.

    Pada akhirnya, sekelompok 15 mobil, truk pemadam kebakaran, dan pemilik perusahaan trampolin lokal muncul memberikan parade kecil untuk ulang tahunnya. Perayaan tersebut bahkan muncul di berita ABC Channel 7 lokal.

    Selain itu, Nicole Beckley yang tinggal sendirian, berpikir bahwa mengunjungi Hawaii selama karantina terdengar halu atau hanya lamunan. Ia pun memilih tema luau virtual untuk perayaan ulang tahunnya pada 14 April.

    "Saya penggemar berat bar dan pantai. Karena tidak dapat mengunjungi salah satunya, sepertinya ide yang bagus untuk mencoba membuat versi kita sendiri," tuturnya.

    Dia membeli beberapa lei bunga dan pemegang minuman dari Oriental Trading yang dia kirim ke teman-temannya sebelum hari perayaan. Kemudian, ia menyusun rencana perayaan ulang tahun bersama teman-temannya secara virtual menggunakan aplikasi video call.

    Untuk hiburan selama obrolan video, Beckley menciptakan dua versi dari permainan trivianya sendiri. Satu versi untuk teman-teman sekolah menengah dan satu lagi untuk teman-teman kampus. Sehingga teman-temannya dapat bersaing untuk melihat siapa yang terbaik.

    Beckley menjadwalkan dua obrolan video yang terpisah, sehingga setiap orang di setiap obrolan akan mengenal satu sama lain. Bagi teman-temannya dari sekolah menengah yang semuanya dibesarkan di El Paso, Texas, putaran pertama trivia memiliki pertanyaan tentang kota.

    Selain itu, ada juga hiburan tambahan. Ia meminta seorang teman untuk memainkan beberapa lagu di ukulele, dan mereka semua menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun secara virtual.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id