Kegunaan Kantong Kecil pada Celana Jin Anda

    Kumara Anggita - 02 September 2019 12:11 WIB
    Kegunaan Kantong Kecil pada Celana Jin Anda
    Kembali ke tahun 1800-an, kantong kecil dipergunakan untuk menyimpan arloji para pria. (Foto: Pexels.com)
    Sering Anda jumpai kantong kecil di celana jin Anda. Kembali ke tahun 1800-an, kantong kecil dipergunakan untuk menyimpan arloji para pria. Merek jin yang mempopulerkannya adalah Levi’s yang mulai beredar di pasaran pada tahun 1879.


    Jakarta: Bila Anda memerhatikan jin Anda, ada sebuah kantong kecil yang menempel di bagian depan. Mungkin Anda berpikir bahwa kantong kecil itu adalah bagian dari hiasan untuk mempercantik atau bahkan Anda sudah mencoba memanfaatkannya untuk diletakkan sesuatu.

    Tetunya kantong kecil bukan hadir semata-mata untuk menghiasi jin Anda, tapi memang ada kegunaaanya. Kantong kecil di jin memang memiliki kegunaan namun sayangnya tidak relevan untuk saat ini. Kantong kecil itu disebut dengan arloji saku.

    Pada tahun 1800-an, para pria bukan menggunakan jam di tangan, karena itu perlu tempat yang aman dan mudah terjangkau untuk menyimpan arloji mereka.

    Merek jin yang mempopulerkannya adalah Levi’s yang mulai beredar di pasaran pada tahun 1879. “Dulu di tahun 1800-an, para koboi biasa memakai arloji mereka di rantai dan menyimpannya di sabuk pinggang."

    Kegunaan Kantong Kecil pada Celana Jin Anda
    (Sejarahnya tahun 1800-an, para koboi biasa memakai arloji mereka di rantai dan menyimpannya di sabuk pinggang. Saat ini berbagai celana jin masih mempertahankan fesyen tersebut. Foto: Pexels.com)

    "Agar mereka tidak patah, Levi’s memperkenalkan saku kecil ini di mana mereka bisa berjaga-jaga,” ungkap Renata Janoskova yang dikutip dari Independent.

    Blog Levi Strauss juga menunjukkan bahwa pada awalnya, hanya ada empat saku pada celana jin biru, termasuk saku arloji.

    “Jin biru pertama memiliki empat saku yaitu hanya satu di belakang dan, di depan, dua di samping kecil, di saku arloji," tulis blog itu.

    Saat ini seperti yang ditunjukan Levi’s, beberapa orang memanfaatannya untuk keperluan lain seperti menyimpan koin, tiket, korek, dan barang-barang kecil lainnya yang bisa muat di sana.

    Kalau sekarang Anda masih memiliki jam saku, mungkin Anda bisa memanfaatkan kantong itu kembali. Tapi jika Anda tak sengaja membeli celana jin dengan kantong kecil tertutup, tak perlu pusing, ini artinya kantong tersebut hanya untuk gaya atau fesyen saja. Bisa gunakan kantong yang lainnya untuk menyimpan sesuatu.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id