Julie Estelle Percaya Dongeng Membuat Anak Lebih Kreatif

    Sunnaholomi Halakrispen - 21 Desember 2019 17:06 WIB
    Julie Estelle Percaya Dongeng Membuat Anak Lebih Kreatif
    Julie Estelle. (Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)
    Jakarta: Bonding atau ikatan yang dilakukan ibu kepada anaknya di masa kecil bisa memengaruhi perkembangan anak saat dewasa. Baik bagi pola pikir maupun tingkah laku.

    Salah satunya, dialami oleh Julie Estelle selaku public figure Tanah Air. Bonding dari sang ibu berupa dongeng memengaruhi hidupnya.

    "Flashback Ibu selalu suka mendongeng, itu menjadi sebuah habit, sangat mengadah kreatif aku ketika tumbuh dewasa," ujar Julie dalam kegiatan Nivea Sentuhan Ibu 2019 World of Imagination.

    Sesuai dengan pekerjaannya sebagai aktris, dongeng yang didengarnya semasa kecil menjadi bekal yang sangat penting baginya. Sebab, dapat membantunya berakting yang harus berimajinasi.

    "Apalagi harus syuting dengan green screen. Menyelesaikan masalah, memberikan solusi ketika syuting tidak ada orang," tuturnya.

    Menurutnya, bonding sangat penting bagi anak maupun sang ibu. Kedekatan keduanya bisa terjalin dengan sangat baik dan ibu semakin dipercaya oleh si buah hati.

    "Secara edukatif, dongeng membuat mereka lebih pintar, kreatif, dari imajinasi tersebut bisa mengadang problem solving, yang bisa berdampak positif untuk kehidupan ke depannya," jelasnya.

    Pemain film Milly dan Mamet itu pun mengakui sosok ibu sangat hebat. Ibu mengajarkan anak-anaknya tentang keberanian dan cinta. 

    Meskipun, setiap anak pasti memiliki kesalahan kepada ibunya. Baik kesalahan kecil seperti membuat tersinggung, atau kesalahan besar yang bisa menyakiti hati ibunya. Tapi tetap, ibu menyayangi anak dengan tulus. "Dari sentuhan ibu, timbul kemampuan kita untuk mencintai orang lain," ungkap Julie.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id