4 Asupan yang Membuat Anda Bermimpi Buruk

    Kumara Anggita - 16 Januari 2020 09:09 WIB
    4 Asupan yang Membuat Anda Bermimpi Buruk
    Hindari makan pasta sebelum tidur jika tidak ingin mimpi buruk. (Foto: Pexels)
    Jakarta: Mimpi buruk muncul bukan karena pikiran Anda semata, namun juga karena makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur. Bila Anda ingin menghindarinya, maka perhatikan beberapa makanan yang bisa memberikan mimpi buruk.

    Sebuah penelitian mengikutsertakan 396 siswa di sebuah Universitas Kanada untuk melihat pola makan dan kualitas mimpi mereka setiap hari dalam dua minggu. Pertanyaan yang diberikan seputar kebiasaan diet, fungsi psikologis, kesehatan keseluruhan, tidur, dan kebiasaan mimpi.

    Dari sana peneliti menemukan beberapa daftar makanan yang menyebabkan mimpi buruk. Berikut makanan yang buat Anda bermimpi buruk yang dilansir dari Eat This.

    1. Keju

    Produk susu tampaknya bukan pilihan terbaik untuk dikonsumsi sebelum tidur. Partisipan studi yang mengonsumsi produk susu (seperti keju) sebelum tidur lebih melaporkan kerap bermimpi buruk.

    2. Sambal pedas

    Menurut penelitian, siswa yang makan makanan pedas sebelum tidur sulit untuk tertidur. Mereka juga mengatakan mengalami mimpi yang menegangkan.

    Alasannya karena makanan pedas mengubah suhu tubuh. Yang menurut penelitian, mengubah formasi mimpi selama tahap tidur REM (gerak mata cepat).

    3. Minuman keras

    Minuman keras tak hanya bisa bikin Anda mabuk, namun juga menghadirkan mimpi buruk. Peserta dalam penelitian ini melaporkan mendapat mimpi buruk dan mimpi yang menegangkan setelah minum alkohol.

    4. Pasta dan Roti

    Partisipan dalam penelitian ini yang mencoba makan pasta atau roti sebelum tidur dan melaporkan mengalami mimpi buruk. Ini tidak mengherankan, mengingat konsumsi gula terbukti memiliki efek yang sama.

    Ini fakta yang sedikit diketahui, tetapi karbohidrat sebenarnya dikonversi menjadi glukosa (suatu bentuk gula) dalam tubuh. Jadi cobalah untuk makan karbohidrat Anda saat awal hari sehingga tubuh Anda punya waktu untuk memprosesnya sebelum Anda tidur.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id