MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Menghibur Diri Ketika Mendapat Masalah di Tempat Kerja

    Dhaifurrakhman Abas - 17 April 2019 15:38 WIB
    Menghibur Diri Ketika Mendapat Masalah di Tempat Kerja
    (Banyak cara untuk meningkatkan kembali suasana hati yang sedang jatuh. Foto: Pixabay.com)
    Suasana hati seseorang susah ditebak. Kadang bisa sangat baik dan menjadi buruk begitu saja dengan sangat cepat dan mendadak. Tapi tenang saja, suasana hati yang sedang turun juga bisa ditingkatkan dengan cara yang cepat pula, setidaknya, dengan mengikuti beberapa tips jitu berikut ini.

    Jakarta:
    Sebagian orang mungkin merasa kesulitan dalam menutupi suasana hati yang sedang turun. Hal ini bisa menjadi suatu masalah apalagi jika terjadi saat sedang mengemban tugas di tempat kerja.
    Namun, mau bagaimanapun, kita harus menjaga profesionalitas di tempat kerja. Kalau sudah begini, tentu kita membutuhkan hiburan untuk meningkatkan suasana hati yang buruk, bukan? Nah, berikut adalah beberapa cara sederhana yang dapat memacu suasana hati Anda menjadi lebih baik, melansir Times of India.

    1. Membuka galeri foto di ponsel

    Mengekspresikan kekesalan Anda tampaknya sah-sah saja, asal jangan terlalu lama. Anda harus cepat-cepat mengembalikan suasana hati Anda, terlebih saat sedang bertugas di kantor.
    Ketika Anda merasa murung coba buka galeri foto ponsel Anda dan gulirkan foto-foto liburan terakhir Anda bersama teman dan anggota keluarga. Sesuai dengan penelitian yang dilakukan di Inggris, melihat foto bahagia membantu mengangkat suasana hati seseorang dan membuatnya merasa lebih baik.

    2. Jalan-jalan

    Berjalan-jalan sejenak saat suasana hati sedang murung tampaknya menjadi pilihan cerdas. Sesuai penelitian, orang yang berjalan-jalan dan mendapatkan paparan sinar matahari cenderung memiliki factor penyebab suasana hati menjadi turun, seperti masalah tidur, pengharga diri yang lebih baik, dan membuat Anda lebih produktif.

    3. Inovasi meja kerja Anda

    Hal ini barangkali terlihat sepele. Namun siapa sangka, merapikan dan menginovasi meja kerja yang berantakan bisa menjadi salah satu alasan untuk menghalau tingkat stres dan suasana hati yang buruk di tempat kerja.

    Membersihkan meja kerja Anda dapat membantu membuat otak menjadi nyaman. Ini pada gilirannya membuat perasaan Anda merasa jadi lebih baik.

    (Baca juga: Bagaimana Warna Tembok Memengaruhi Suasana Hati)

    4. Hirup aroma yang menenangkan

    Cobalah menghirup aroma menenangkan dari parfum favorit Anda ketika suasana hati sedang murung. Anda juga bisa menghirup aroma segar dari lilin aromatik atau diffuser di tempat kerja Anda. Hal itu bisa mengalihkan perhatian Anda dari apa pun yang mengganggu serta membuat Anda merasa segar kembali.

    5. Dengarkan musik

    Beberapa penelitian sudah menjelaskan bagaimana musik dapat membantu mengangkat suasana hati seseorang. Mendengarkan lagu favorit Anda dapat membantu Anda merasa lebih baik dalam beberapa menit.
    Namun jika tengah bosan mendengarkan lagu favorit Anda, coba dengarkan instrumen klasik, pop, soft rock, smooth jazz. Genre music tersebut dipercaya membantu seseorang untuk bersantai dan merasa lebih santai.

    6. Bersyukur

    Jangan mendramatisir perasaan sedih yang menimpa Anda. Sebab, yang harus Anda Ingat, semua orang di sekitar Anda juga memiliki masalahnya masing-masing.  

    Anda bukan satu-satunya yang memiliki masalah dalam hidup. Cobalah sesekali melihat ke bawah. Masih banyak orang yang memiliki masalah yang lebih rumit dari Anda. Dengan begitu, setidaknya Anda mulai bisa mulai berlatih bersyukur, terutama saat hari-hari buruk itu menimpa Anda.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id