Pakaian Adat NTT yang Dipakai Joko Widodo Mencuri Perhatian

    Raka Lestari - 14 Agustus 2020 11:38 WIB
    Pakaian Adat NTT yang Dipakai Joko Widodo Mencuri Perhatian
    Jokowi mencuri perhatian dengan memakai pakaian adat Suku Sabu Raijua dari NTT. Filosofinya adalah salah satu kain tenun dari kekayaan budaya Nusantara. (Foto: Dok. Instagram resm Joko Widodo/@Jokowi)
    Jakarta: Presiden Joko Widodo tampil menarik saat menyampaikan Pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Dalam Rangka HUT Ke-75  Proklamasi Kemerdekaan RI.

    Acara tersebut digelar pada Jumat, 14 Agustus 2020. Dan Presiden Joko Widodo tampil dengan pakaian adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Pakaian dengan nuansa hitam dan emas tersebut berasal dari NTT, tepatnya adat Sabu Raijua dari Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tidak lupa juga hiasan kepala berwarna emas dipakai oleh Presiden Joko Widodo sebagai aksesori untuk mempertegas penampilanya.

    Mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi, Presiden Joko Widodo juga tidak lupa untuk mengenakan masker. Masker yang digunakan berwarna hitam yang senada dengan pakaiannya yaitu berwarna emas dan hitam.

    Pada kesempatan tersebut juga Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk Indonesia. Produk-produk buatan Indonesia ini juga banyak diproduksi oleh masyarakat lokal maupun UMKM.

    Filosofi dari pakaian yang dikenakan oleh Presiden Jokowi pada Sidang MPR Tahun 2020 ini diantaranya adalah bahwa Pula Rote, NTT adalah pulau terdepan di bagian ujung selatan Indonesia.

    Dan Indonesia juga kaya dengan seni kriya, salah satunya adalah kain tenun yang merupakan bagian dari kekayaan budaya Nusantara.



    (TIN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id