Tips Berhenti Berselingkuh versi Para Pakar

    Raka Lestari - 18 November 2019 13:07 WIB
    Tips Berhenti Berselingkuh versi Para Pakar
    Ilustrasi- Pixabay
    Jakarta: Beberapa orang mungkin saja pernah menodai pernikahan. Salah satunya adalah dengan berselingkuh.

    Dengan melakukan hal terlarang itu, mereka diharapkan untuk tidak mengulanginya lagi. Namun bagi beberapa orang, perselingkuhan sudah menjadi pola, bahkan kebiasaan dalam hubungan. Sebagiannya lagi, menjadikan perselingkuhan sebagai suatu kebiasaan yang sulit dihilangkan.

    Berikut ini adalah yang harus Anda lakukan jika Anda tidak bisa menghentikan kebiasaan berselingkuh dari pasangan, menurut para ahli:

    -Cari bantuan dari luar

    Menurut Susan Winter, pakar dan ahli hubungan percintaan dari New York mengatakan bahwa, faktor yang paling penting bagi mereka yang memiliki kebiasaan berselingkuh adalah keinginan mereka untuk berubah. Hal ini karena jika diri sendiri tidak ingin berubah maka akan sulit.

    Winter menyarankan untuk mencari seseorang yang profesional di bidang percintaan untuk bisa membantu dan menyembuhkan kebiasaan berselingkuh tersebut.

    Sementara itu Damon Hoffman, seorang ahli hubungan percintaan juga setuju bahwa, langkah pertama yang bisa dilakukan dalah dengan menghubungi profesional. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab perilaku tersebut.

    “Penting untuk memahami dari mana keinginan untuk berselingkuh tersebut datang. Dan untuk menghilangkannya Anda perlu mencari tahu dari akar penyebabnya," terang Hoffman.

    -Transparansi dalam hubungan

    Salah satu cara untuk mengubah kebiasaan berselingkuh adalah dengan tidak memiliki rahasia yang disembunyikan dari pasangan alias transparansi. Hal ini tidak hanya mengurangi kemungkinan Anda melakukan perselingkuhan kembali, tetapi dengan melakukan transparansi total dengan pasangan itu menjadi cara yang baik. Setidaknya untuk membangun kembali kepercayaan Anda dan pasangan yang mungkin sempat hilang.

    Hoffman menyarankan untuk memberikan password di akun media sosial kepada pasangan, dan membicarakan kegiatan apa yang akan dilakukan. Sangat penting untuk kembali membangun kepercayaan kembali satu sama lain.

    Meskipun hal itu membutuhkan waktu yang lama, tetapi dengan benar-benar terbuka kepada pasangan dan membuktikan kepada pasangan bahwa Anda tidak berbohong. Cara itu merupakan hal penting.

    -Mengakui kesalahan dan bersikap jujur

    Winter mengatakan bahwa jika Anda ingin berubah, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengakui kesalahan Anda, atau dengan mengakui bahwa Anda tidak bisa setia terhadap satu orang saja.

    “Jalani hidup Anda dalam kejujuran, dan terimalah kenyataan ini. Berdamai dengan fakta bahwa Anda tidak bisa setia pada satu orang mungkin hal yang berat, tetapi bisa mengurangi rasa bersalah," tegas Winter.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id