Cara Cepat Beranjak dari Hubungan yang Telah Kandas - Medcom

    Cara Cepat Beranjak dari Hubungan yang Telah Kandas

    Dhaifurrakhman Abas - 04 Mei 2019 12:06 WIB
    Cara Cepat Beranjak dari Hubungan yang Telah Kandas
    Cara Cepat Beranjak dari Hubungan yang Telah Kandas (Foto: istock)
    Jakarta: Putus cinta merupakan salah satu kondisi tersulit dalam hidup. Begitu kiranya ungkapan dari orang yang pernah merasakannya.

    Beberapa orang bahkan mengibaratkan kondisi ini membuat mereka seolah tidak akan lagi melihat kebahagiaan. Dunia bak telah berakhir.

    Namun, apapun defenisi Anda untuk menggambarkan soal putus cinta, kondisi ini harus dilalui. Anda harus segera beranjak dari masa lalu karena hari esok masih ada.

    Pertanyaannya, bagaimana cara agar cepat sampai pada hari yang baru? Melansir Times of India, ada tiga cara mudah yang bisa Anda sontek.

    1. Bersedihlah

    Beberapa sahabat mungkin mengatakan bahwa Anda hanya membuang-buang waktu meratapi hubungan yang telah kandas. Mungkin hal itu benar, tapi melampiaskan rasa sedih adalah salah satu cara untuk kembali pulih.

    Biarkan perasaan sedih itu terlepas dari beban pikiran Anda. Namun jangan terlena sampai terlalu lama. Sebab Anda masih punya urusan lain yang harus dikerjakan.

    2. Anda lebih baik tanpa dia

    Jangan hanya mengatakannya bahwa Anda akan baik-baik saja tanpa mantan kekasih. Namun, Anda juga harus mencari contoh nyata dari pernyataan tersebut. Sebagai contoh, Anda mungkin bisa berhubungan baik dengan orang lain ketika hubungan itu telah berakhir.

    3. Legowo

    Beri tahu diri Anda bahwa perasaan sedih hari ini adalah hak Anda. Namun berikan pula tanggung jawab pada diri Anda untuk segera pulih dari perasaan yang telah kandas tersebut.

    Anda harus legowo. Dengan begitu, lambat-laun perasaan yang terluka itu akan tertutupi dengan serangkaian kehidupan menyenangkan yang luput Anda ketahui selama ini.

    4. Jangan langsung berpikir soal pengganti

    Langsung memikirkan siapa calon pengganti merupakan hal terburuk ketika seseorang baru menderita putus cinta. Boleh dikata, hal ini justru tidak membantu Anda beranjak dari masa lalu.

    Ada baiknya mencari pengganti saat perasaan dengan mantan kekasih Anda telah sirna. Hal ini agar hubungan yang baru terjalin benar-benar tulus, bukan sekadar hubungan yang membuat mantan kekasih cemburu.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id